Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Mengarungi Jeram Sungai Serayu

Sabtu 25 Februari 2017 15:32 WIB

Rep: Fakthar Khairon Lubis/ Red: Sadly Rachman

Arung jeram di sungai Serayu, Banjarnegara

Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Banjarnegara merupakan kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah yang banyak menyimpan tempat wisata menarik. Salah satu wisata alam yang menarik serta cukup menantang di Banjarnegara ialah arung jeram sungai Serayu.

Sungai Serayu sangat tepat untuk memompa adrenalin Anda dalam menikmati jeram dan arus liar. Selain itu, daerahnya yang masih asri dan terjaga bisa menjadi vitamin tambahan Anda dalam memanjakan mata.

Area jeram di sungai Serayu termasuk yang terbesar di Jawa Tengah, dengan panjang 14 kilometer. Karakteristik sungai ini sangat bervariasi, mulai dari arus liar, pertemuan anak sungai, hingga beberapa titik arus berputar yang membuat wisatawan tidak akan jenuh menempuh rute arung jeram yang tersedia.

Walaupun rintangan jeram masih dikategorikan aman bagi pemula namun wisatawan tetap harus mematuhi standar keselamatan yang ada.

Direktur Utama di Zona The Pikas Adventure Resort dan Bannyu Woong Adventure Akhmad Fajar mengatakan demi keselamatan wisatawan diharuskan memakai helm, pelampung, serta mematuhi peraturan dari pemandu. Batas usia minimal adalah 10 tahun. Peserta juga harus sehat jasmani serta tidak sedang memiliki penyakit epilepsi dan jantung.

 

 

Videografer & Aerial:
Fakhtar Khairon Lubis

Video Editor:
Sadly Rachman

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA