Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Dompet Dhuafa Berburu Sapi Sehat di Halmahera

Selasa 21 August 2018 20:14 WIB

Rep: Karta Rahaja Ucu/ Red: Sadly Rachman

Sapi potong di Halmahera Utara

Foto: Republika TV/Karta Raharja Ucu
EMBED
Dompet Dhuafa berbagi manfaat kepada warga di Indonesia bagian timur.

REPUBLIKA.CO.ID, HALMAHERA UTARA -- Tim Quality Control Dompet Dhuafa mengajak Republika.co.id mengecek kesehatan sapi kurban di Halmahera Utara, Maluku Utara. Pengecekan itu dilakukan Dompet Dhuafa demi mendapatkan hewan sehat yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha.

Lewat program Tebar Hewan Kurban (THK), Dompet Dhuafa berbagi manfaat kepada warga di Indonesia bagian timur, termasuk Halmahera Utara yang mendapatkan jatah 25 sapi dari target 25 ribu hewan kurban yang disebar di seluruh Indonesia.

Manager CRM Dompet Dhuafa, Rina Hutari, mengatakan, selain program THK, Dompet Dhuafa juga memiliki program Cuti Berbagi. Program yang diadakan tiga sampai enam kali dalam satu tahun itu mengajak para donatur untuk terjun langsung menemui para peternak binaan Dompet Dhuafa sekaligus melihat hewan kurban yang akan disembelih.

Anton Kustanto, salah seorang donatur Dompet Dhuafa, mengaku senang bisa menjadi saksi dari penyaluran donasi dari para donatur oleh Dompet Dhuafa, termasuk donasi hewan kurban.

Peternak di Desa Tafasoho yang menjadi mitra Dompet Dhuafa, Amir Salih, menuturkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang sudah menjadikan para peternak di desanya menjadi mitra dan memberikan manfaat.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Videografer:
  • Karta Raharja Ucu
  • Video Editor:
  • Sadly Rachman

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA