Friday, 6 Zulhijjah 1439 / 17 August 2018

Friday, 6 Zulhijjah 1439 / 17 August 2018

Komunitas Pengemudi Gojek Peduli Pendidikan Indonesia

Ahad 25 March 2018 08:48 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Sadly Rachman

Penyerahan buku tahap pertama dilakukan bersamaan dengan syukuran Setahun berdirinya GOSENDPEDIA di YPI Syafa'atus Shalawat pada Jumat (23/3) siang.

Foto: Republika/Fuji Pratiwi
EMBED
GOSENDPEDIA Inisiasi Sejuta Perpustakaan di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sadar pendidikan adalah perubahan mendasar yang Indonesia butuhkan, komunitas pengemudi GoJek dan Gosend menginiasi gerakan moral-sosial dan sadar membaca Satu Juta Perpustakaan di Indonesia.


Sebagai awalan, GOSENDPEDIA mendonasikan 500 buku yang dikirim bertahap ke Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Syafa'atus Shalawat, Kp. Utan Malang, Tajur Halang Kabupaten Bogor. Penyerahan buku tahap pertama dilakukan bersamaan dengan syukuran Setahun berdirinya GOSENDPEDIA di YPI Syafa'atus Shalawat pada Jumat (23/3) siang.

Ketua GOSENDPEDIA, Nandy Djangkung, menjelaskan GOSENDPEDIA punya misi membangun perpustakaan di sarana pendidikan dasar SD/MI dan SMP/MTs tertinggal yang ada di Indonesia, dengan membagikan 500-1000 buku untuk sekolah atau madrasah kurang mampu.

GOSENDPEDIA yakin, pendidikan adalah langkah awal menjadikan Indonesia negara besar dan maju.

Nandy mengakui, membangun Satu Juta Perpustakaan di Indonesia adalah urusan panjang yang tak akan selesai sekejap. Karena itu ia ingin gerakan ini berlanjut bahkan saat ia dan kawan-kawanya sudah tutup usia.

Saat ini sudah ada permintaan pembukaan perpustakaan dari Manado, Flores, Papua, dan Lebak Banten.

Berikut video lengkapnya.

 

  • Videografer:
  • Fuji Pratiwi
  • Video Editor:
  • Fian Firatmaja


Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

REPUBLIKA TV

Republika.co.id

Jumat , 17 August 2018, 09:58 WIB