Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Kompleks Barber Shop Tersibuk di Dunia

Ahad 25 Februari 2018 15:07 WIB

Rep: Irfan Junaidi/ Red: Sadly Rachman

Suasana Barber Shop di kompleks Masjidil Haram, Makkah.

Foto: Republika/Irfan Junaidi
EMBED
Barber shop yang buka selama 24 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Barber shop menjadi pilihan favorit sebagian masyarakat yang hendak mencukur rambut. Beberapa barber shop kini bahkan naik kelas dengan menyiapkan ruangan nyaman dan desain yang artistik.

Tapi tahukah Anda dimana kompleks barber shop yang paling sibuk di dunia? Di kompleks ini terdapat puluhan kios barber shop. Mereka juga kebanyakan buka selama 24 jam.

Selama buka 24 jam itu pun pungunjung hampir selalu mengantre untuk dapat giliran dipotong rambutnya. Kadang satu pengunjung harus menunggu hampir satu jam untuk dapat giliran.

Ya...kompleks ini berada di lantai dasar Zam Zam Tower kompleks Masjidil Haram, Makkah. Para kru barber shop yang kebanyakan dari kawasan Asia Selatan itu senantiasa melayani jasa potong rambut para jamaah umrah usai menunaikan ibadah.

Sebagai penutup rangkaian ibadah umrah memang jamaah harus menunaikan tahalul dengan cara memotong rambut. Ada pilihan potong rambut sebagian atau gundul plontos. Cukup dengan tarif 15 real atau sekitar Rp 65 ribu, rukun terakhir dalam ibadah umrah pun terpenuhi.

Tiap hari ratusan ribu jamaah umrah datang dari berbagai negara ke Masjidil Haram. Karena itulah kompleks barber shop di wilayah tersebut pun menjadi tak pernah sepi.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Videografer:
  • Irfan Junaidi
  • Video Editor:
  • Sadly Rachman

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA