Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Icip-Icip Gule Kacang Ijo ala Lazizz Corner

Kamis 14 September 2017 18:00 WIB

Rep: Fian Firatmaja/Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Sadly Rachman

Gule Kacang Ijo, menu khas Lazizz Corner

Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kacang ijo sudah lama diolah sebagai makanan maupun minuman. Biasanya kacang hijau diolah menjadi bubur, isi dari kue dan kebanyakan diolah menjadi sebuah kudapan manis.

Akan tetapi, di tangan Taufik Ali Muhtar kacang Ijo bisa dipadukan dengan gulai kambing. Lupakan rasa manis yang identik pada olahan kacang hijau. Pada kudapan yang dikenal dengan nama gule kacang ijo ini, anda akan merasakan gulai kambing dengan tekstur kuah yang berisikan kacang ijo.

Rasa rempah racikan Lazizz Corner pada bumbu gule ini bersatu dengan ciamiknya bersama kacang ijo. Kuah menjadi lebih kental dan memiliki tekstur. Ditambah lagi potongan daging kambing pada gulai juga sangat empuk.

Selain gule kacang ijo, resto yang menyajikan masakan berbau timur tengah ini juga menyuguhkan nasi kebuli, cane, kare kambing, nasi goreng kambing dan masih banyak menu lainnya. Membuat beda resto ini dengan resto yang serupa adalah daging kambingnya.

Tidak sedikit pun daging kambing disini berbau prengus ataupun amis khas kambing. Taufik mengatkan, daging di tempatnya memang diolah khusus dan di masak dengan cara terbaik.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer:
Wisnu Aji Prasetiyo
Fian Firatmaja

Video Editor:
Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA