Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

WINS Program Tingkatkan Partisipasi Jurnalis Wanita dalam Berita Olahraga

Kamis 08 Desember 2016 19:30 WIB

Red: Sadly Rachman

Mentor Program WINS, Tracey Holmes

Foto: Republika/Citra Listya Rini
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekitar 14 jurnalis perempuan Indonesia bergabung dalam Women In News and Sport (WINS) Program tersebut diselenggarakan oleh Australian Broadcasting Company (ABC) News dan Departemen Luar Negeri. Lokakarya tersebut berlangsung di Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Indonesia dimulai dari 28 November - dua Desember 2016.
 
Progam WINS bertujuan untuk meningkatkan partisipasi jurnalis perempuan dalam berita dan olahraga acara khususnya di wilayah Indo-Pasifik. Selanjutnya, program ini juga untuk meningkatkan jurnalis perempuan dalam multi platform yang tertulis, wawancara, bercerita, dan keterampilan sosial media.

14 wartawan perempuan yang bergabung  dalam Wins program bekerja untuk Metro TV, Kompas, The Jakarta Post, Republika, Tabloid Bola, Seputar Indonesia, Media Indonesia, Detik, Liputan 6 dan banyak lainnya. Melalui program tersebut setiap wartawan memiliki kesempatan untuk mengekspresikan pendapat mereka tentang olahraga di Indonesia dan tantangan dan kesulitan saat meliput acara olahraga.

WINS Program juga bertujuan untuk membawa kepercayaan diri jurnalis perempuan bahwa mereka memiliki potensi dan kemampuan yang sama  laki-laki. Tidak ada penghalang gender dalam melaporkan berita dan olahraga di industri jurnalisme.

 

 

Videografer:
Citra Listya Rini

Video Editor:
Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA