Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Yuk... Kembali Pada Obat Tradisional, Jauh Lebih Aman, Ampuh dan Murah

Rabu 15 Jun 2011 12:37 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta - Indonesia kaya akan sumber obatan-obatan alami. Sebut saja, jahe, kunyit, bawang putih dan lainnya. Lantaran itu, sangat ironis bila melihat masyarakat Indonesia sangat tergantung obat-obatan kimia.

Penulis buku "Rasulullah is My Doctor", Jerry De Gray, menyayangkan apabila masyarakat Indonesia, utamanya umat Islam hanya mengandalkan pengobatan kimia saat didera penyakit. Pasalnya, Indonesia memiliki sumber alam yang kaya, dan semua sumber alam itu bisa menyembuhkan penyakit.

Jerry mengatakan bawang putih merupakan antibiotik alami di dunia. Bahkan efektifitasnya dalam menyembuhkan melebihi kemampuan antibiotik kimia.  Yang hebat lagi, biaya untuk memanfaatkan bawang putih sebagai penyembuh 400 persen lebih murah ketimbang antibiotik kimia.

Pada intinya, Jerry mengatakan, masyarakat Indonesia lebih sehat daripada masyarakat AS. Di AS, kesehatan bergantung sekali dengan obat-obatan kimia. Sementara di Indonesia, sejak zaman dahulu sudah mengenal obat-obatan tradisional.

Karena itu, Jerry mengharapkan masyarakat Indonesia, utamanya umat Islam, jangan bergantung dengan obat-obatan kimia semata. Ia mengatakan Nabi Muhammad SAW melalui teladannya sudah mengarahkan bagaimana cara hidup sehat dan mengobati sakit. (klik video)

 

Photo Stock by Google

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA