Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Al Azhar Galuh Mas, Berusia Muda dengan Prestasi Melimpah

Jumat 01 Jun 2018 20:19 WIB

Rep: Havid Al Vizki / Surya Dinata/ Red: Sadly Rachman

Al Azhar Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat

Foto: Republika TV
EMBED
Sekolah yang belum lama berdiri ini telah mampu menorehkan prestasi gemilang.

REPUBLIKA.CO.ID. KARAWANG -- Ketua Umum Yayasan Bina Prestasi Indonesia Gemilang (YBPIG) , Emmalia Sutiasasmita menjelaskan Al Azhar Galuh Mas merupakan cabang dari Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA). Bekerja sama dengan YBPIG sekolah tersebut mengacu pada kurikulum yang telah ditetapkan pemerintah serta YPIA.

Emma mengatakan pada awalnya ia ragu untuk mendirikan sekolah tersebut namun seiring berjalannya waktu pada 2011-2012 TK Al Azhar berdiri, kemudian pada 2013 SD Al Azhar. Untuk SMP sendiri sudah meluluskan dua angkatan, dan untuk SMA sedang berjalan.

Kurikulum yang ditetapkan di Al Azhar Galuh Mas mengikuti yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selain itu, Al Azhar Galuh Mas juga mempunyai program belajar islami yang dimana buku-bukunya dibuat sendiri. Menurutnya, memang agak berat, namun dengan teknik pembelajaran yang menyenangkan siswa tidak merasa terbebani.

Sekolah yang belum lama berdiri tersebut telah mampu menorehkan prestasi di kancah Nasional maupun Internasional. Untuk prestasi Akademik tingkat SD dan SMP berhasil membawa pulang medali perunggu pada perlombaan di Thailand dan Singapura. Untuk prestasi non-akademik ada prestasi sepatu roda dan renang. Bahkan, untuk SMA yang baru saja berjalan sudah mampu bersaing dengan seluruh Al Azhar yang ada di Indonesia pada perlombaan Akademik.

Emmalia juga sangat berterima kasih kepada pihak Galuh Mas, karena telah memberikan fasilitas yang sangat lengkap untuk berdirinya sekolah Al Azhar Galuh Mas, Karawang.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Videografer:
  • Havid Al Vizki
  • Surya Dinata
  • Video Editor:
  • Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA