Sabtu, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Sabtu, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Perjalanan Antiklimaks Pasukan Tiga Singa

Kamis 12 Jul 2018 13:34 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Partai Inggris melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Kroasia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-2.

Foto: Youtube
EMBED
Langkah Inggris berakhir di semifinal Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW —Antiklimaks. Kata itu mungkin bisa menggambarkan perjalanan Inggris di Piala Dunia 2018. Setelah tak terbendung hingga babak semifinal, pasukan Tiga Singa akhirnya tumbang juga.

Bersua Kroasia, Inggris harus mengakui keunggulan Luca Modric cs. Bermain hingga waktu tambahan, Inggris harus menyerah dengan skor 1-2. Tagline "footbal coming home" ternyata tidak selaras dengan hasil yang diraih.

Inggris sempat unggul terlebih dahulu melalui sepakan bebas Kieran Trippier pada menit ke-5. Hingga paruh pertama laga, Inggris mampu mempertahankan keunggulannya.

Baru pada paruh kedua, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan. Winger Inter Milan, Ivan Perisic, berhasil mecuri bola dari halauan bek Inggris. Dengan cerdik, dia mengambil bola yang ingin diempaskan oleh Kyle Walker.

Kedudukan sama kuat bertahan hingga waktu normal selesai. Laga pun terpaksa dilanjutkan ke waktu tambahan dua kali 15 menit. Di sinilah malapetaka Inggris terjadi. Pada menit ke-109, Mario Mandzukic berhasil lolos dari kawalan bek Inggris.

Menerima umpan Perisic, Mandzukic tidak menyia-nyiakan peluang bersih yang diterimanya. Sepakan penyerang Juventus itu memaksa Inggris untuk menghentikan langkahnya merebut trofi Piala Dunia. Meski begitu, Inggris masih berkesempatan untuk merebut posisi ketiga dengan menghadapi Belgia.

Sementara itu, Kroasia akan bertemu dengan Prancis untuk memperebutkan Piala Dunia 2018. Pertandingan antara Kroasia dan Prancis akan dilakasanakan pada 15 Juli mendatang di Luzhniki Stadium.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Video Editor:
  • Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA