Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Keberuntungan Milik Marquez di Le Mans

Senin 21 Mei 2018 13:49 WIB

Rep: Fakhtar Khairon Lubis/ Red: Sadly Rachman

Pembalap Repsol Honda, Marq Marquez

Foto: motogp.com
EMBED
Posisi tiga besar Marquez, Petrucci, dan Rossi terus bertahan hingga akhir balapan.

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS — Keberuntungan berpihak kepada pembalap Repsol Honda, Marq Marquez yang berhasil menjuarai MotoGP Prancis 2018.

Sejak lampu start menyala pembalap Ducati Jorge Lorenzo tampil apik dan langsung melesat ke posisi terdepan. Pembalap tuan rumah Johann Zarco yang start di posisi terdepan sempat tercecer sebelum merangksek ke posisi kedua.

Nasib buruk dialami oleh beberapa pembalap unggulan, pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone terjatuh sesaat setelah balapan dimulai.

Andrea Dovizioso sempat menyalip Lorenzo setelah melewati Zarco namun, Dovi tergelincir di tikungan dan tidak bisa melanjutkan balapan. Marc marquez yang terus merapat kebarisan terdepan mendapat keberuntungan dengan menduduki posisi ketiga.

Pada lap ketujuh Insiden kembali terjadi, Johann Zarco terjatuh dari motor Monster Yamaha Tech 3 dan membuat Marquez dengan mudah naik ke urutan kedua.
Dengan cepat Marquez dapat menyusul Lorenzo. Marc Marquez pun berada di depan dengan menyisakan 18 lap.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil menyalip Lorenzo untuk merebut posisi ketiga pada tikungan kedelapan. Posisi tiga besar Marquez, Petrucci, dan Rossi terus bertahan hingga akhir balapan.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Video Editor:
  • Fakhtar Khairon Lubis

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA