Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Mick Fanning Kembali Berselancar Setelah Serangan Hiu

Ahad 26 Jul 2015 22:48 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Mick Fanning, Juara dunia tiga kali ini sedang berkompetisi di Jeffrey's Bay, Afrika Selatan (19/7) ketika terlempar dari papan selancarnya seekor hiu besar kemudian menyerangnya. Perjuangannya itu terekam dalam siaran langsung televisi.

Foto: Youtube
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berhasil selamat dari serangan hiu, peselancar Australia Mick Fanning untuk pertama kalinya kembali berselancar. Pria berumur 34 tahun itu memosting foto dirinya pada Sabtu lalu dan menulis "Berselancar kembali. Terasa sangat baik."

Juara dunia tiga kali ini sedang berkompetisi di Jeffrey's Bay, Afrika Selatan (19/7) ketika terlempar dari papan selancarnya seekor hiu besar kemudian menyerangnya. Perjuangannya itu terekam dalam siaran langsung televisi. 

Dalam rekaman video terlihat Fanning berada di tengah laut dan dihampiri seekor hiu besar. Ia berhasil melawan hewan buas itu dengan memukul punggungnya sebelum berenang melarikan diri. Tim penyelamat bergerak cepat dan langsung mengangkatnya dari air. 

Untuk keselamatan peselancar, kompetisi babak final itu pun ditunda sementara. Pihak penyelenggara mengatakan ada dua ekor hiu yang berkeliaran di sekitar laut tersebut. Fanning mengaku tidak percaya bisa selamat dari insiden mematikan itu. 

 

 

Video Editor: Casilda Amilah

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA