Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Cara Mudah Menyimpan Video dari Unggahan Twitter

Sabtu 24 March 2018 07:50 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri

Twitter

Twitter

Anda tidak akan menemukan tombol 'unduh video' secara otomatis di Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter kerap menampilkan topik tren, termasuk video menarik atau penting yang menjadi viral. Konten itu dapat selalu diakses karena video bisa diunduh dari Twitter dan disimpan pada perangkat.

Namun, Anda tidak akan menemukan tombol 'unduh video' secara otomatis di Twitter. Pengguna memang hanya bisa memanfaatkan pihak ketiga untuk bisa menyimpan video, seperti dijelaskan dalam dua metode berikut.

Situs pengunggah video daring

Sejumlah situs menyediakan layanan pengunggah video daring. Beberapa rekomendasinya adalah Twitter Video Downloader dan Download Twitter Video yang bekerja cukup memuaskan.

Pertama, pengguna harus mengakses video cicitan yang ingin disimpan. Klik pilihan "salin link ke tweet", tempelkan di bidang masukan pengunduh video daring, tekan unduh, dan video akan segera tersimpan.

Aplikasi Android

Cara ini sangat praktis jika ingin menyimpan video langsung ke ponsel. Pertama, Anda harus memasang aplikasi pengunduh GIF dan video Twitter yang tersedia di Play Store dan mengaktifkannya.

Hampir sama seperti akses situs, pengguna perlu membuka browser atau aplikasi Twitter dan membuka tweet yang ingin disimpan. Kemudian, tekan opsi di sisi cicitan dan pilih "salin link ke tweet".

Setelah URL Tweet berhasil disalin, cukup masuk ke aplikasi Android yang telah diunduh dan tempelkan URL. Akan segera muncul tombol download dan video akan mulai terunduh, dikutip dari laman Ubergizmo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA