Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Strategi Sukses dalam Pemasaran Digital

Senin 09 Mei 2016 14:00 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Para raksasa teknologi digital

Para raksasa teknologi digital

Foto: TELEGRAPH

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknologi ‬digital ‭ ‬telah berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk ‭di ‬Indonesia. Kondisi itu mendorong para tenaga kerja dan praktisi mampu memahami pentingnya ‭ ‬penggunaan dan manfaat teknologi ‭ ‬karena manfaat‭ ‬dari perkembangan‭ ‬teknologi‭.‬ Juga dalam bisnis dan pemasaran berbasis digital.

Tidak hanya digunakan oleh unit bisnis yang bergerak di bidang teknologi informasi, teknologi juga dapat dioptimalkan dalam ‭ ‬mendukung beragam kegiatan operasional untuk meningkatkan‭ ‬pendapatan bisnis‭.‬ ‭

"Pada era ‭Internet of Things ‬‬seperti saat ini tentunya para marketer juga dituntut untuk tidak hanya memiliki kemampuan ‭ storytelling‬ yang visioner namun harus‭ ‬cakap di bidang teknologi,"‭‭ kata ‬Sri Safitri, Kepala Pemasaran ‬Telkomtelstra, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (9/5).

"Khususnya dalam mengolah data menjadi acuan untuk menciptakan strategi guna mencapai target perusah‭aan," sambung dia.‬ Berikut lima kiat sukses dalam transformasi digital khususnya bagi seorang profesional marketing dari Safitri.

1.‭ Mengutamakan target yang mudah dijangkau alias low hanging fruits, ‭ ‬dapat ‭ ‬diselesaikan ‭ ‬dengan ‭ ‬waktu ‭ ‬relatif ‭ ‬cepat, ‭ ‬serta ‭ ‬tidak ‭ ‬memerlukan‭ ‬upaya dan energi yang tidak terlalu besar.

2.‭ Terus melakukan komunikasi yang relevan secara konsisten kepada seluruh unit ‬untuk membangun budaya digital perusahaan.

3.‭ Memberikan edukasi atau pemahaman terkait digital dalam rangka menciptakan ‬ pengalaman pelanggan yang terbaik.

4.‭ Memanfaatkan beragam teknologi (technically savvy) yang selalu berkembang pesat ‬untuk memudahkan ‭customer engagement.‬

5.‭ Melakukan pelibatan yang baik yang dapat dilakukan secara digital untuk ‬memahami apa yang menjadi kebutuhan‭ ‬utama pelanggan sebelum menginformasikan benefit dari produk/jasa yang kita tawarkan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA