Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Begini Cara Menjaga Kecantikan Wajah di Musim Panas

Ahad 06 Sep 2015 08:10 WIB

Red: Winda Destiana Putri

tetap cantik di bawah sinar matahari

tetap cantik di bawah sinar matahari

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagai perempuan, menjaga kesehatan kulit wajah merupakan suatu keharusan. Terlebih ketika berada pada musim panas dan kering seperti saat ini. Wajah pun tetap membutuhkan nutrisi agar kulit selalu segar.

Dikatakan oleh dr Sari Chairunnisa, SpKK selaku pakar kecantikan Wardah untuk menjaga kulit di cuaca sekestrim ini tidak jauh berbeda dengan hari biasanya.

"Saat musim panas ini harus lebih rajin lagi memakai pelembab dengan SPF yang lebih tinggi. SPF merupakan prakiraan kekuatan produk tersebut mampu melindungi kulit dari sengatan matahari," kata dr Sari menjelaskan.

Diakui oleh dia, bila kulit wajah dibiarkan begitu saja terpapar sinar matahari, akan membuat kulit kusam dan memunculkan kerutan-kerutan halus di wajah atau penuaan dini. Disarankan pula oleh dia, di cuaca panas seperti saat ini, menggunakan pelembab di pagi hari dengan SPF minimal 30 minimal 30 menit sebelum keluar rumah.

"Jadi untuk yang banyak melakukan aktifitas di luar ruangan, pada musim panas alangkah baiknya menggunakan pelembab lebih banyak dari biasanya. Bisa satu ruas jari, dan bagi yang tidak menggunakan hijab bisa dua ruas jari sampai leher."

Lebih tebal pelembab yang digunakan semakin memberikan ketahanan pada wajah dari sengatan sinar matahari. Dr Sari juga menyarankan bagi mereka yang banyak melakukan aktifitas di luar ruangan seharian, perlu kiranya memoles pelembab minimal 2-3 jam sekali.

"Karena kalau sudah terlanjur sunburn, kulit akan menjadi kusam kemerahan dan berubah menjadi kecokelatan," tutup dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA