Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Kelud Meletus Jaringan Telkomsel di Jawa Timur Berfungsi Normal

Jumat 14 Feb 2014 11:22 WIB

Red: Taufik Rachman

Telkomsel

Telkomsel

Foto: en.wikipedia.org

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jaringan dan Layanan Telkomsel hingga pukul 11.00 WIB (14/2) tetap berfungsi secara normal pasca letusan Gunung Kelud yang terjadi Kamis malam (13/2). Secara umum, khususnya di kawasan Jawa Timur tempat utama lokasi bencana tidak terdapat gangguan berarti pada jaringan Telkomsel sehinga pelanggan tetap dapat  melakukan komunikasi voice, SMS & data seperti biasa.

Siaran Pers Telkomsel menyatakan bahwa BTS (Base Transceiver Stations) Telkomsel yang berada dalam radius lokasi erupsi, tidak terkena dampak langsung letusan gunung. Namun untuk mengantisipasi BTS-BTS yang terganggu karena terhambatnya aliran listriknya PLN,  Telkomsel mengerahkan 15 unit genset portable dan mobile.

Sementara untuk pelayanan, semua sentra pelayanan masih beroperasi secara normal, termasuk Grapari Kediri yang berada di sekitar lokasi Gunung Kelud. Saat ini layanan regional Jawa Timur didukung oleh 48 GraPARI dan  layanan regional Jawa Tengah DIY didukung oleh 38 GraPARI. Keseluruhan sentra pelayanan tersebut melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional seperti biasa.

Untuk percepatan penanggulangan bencana, Telkomsel akan menyiagakan unit siaga bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity). Di lokasi-lokasi pengungsi di Kediri dan Blitar, Telkomsel akan mengerahkan Mobile GraPARI dan membuka posko telepon gratis untuk para pengungsi. Telkomsel juga menyediakan kartu dan pulsa gratis kepada para pengungsi dan masyarakat yang terkena dampak letusan Gunung Kelud.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA