Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Sarwoto Atmosutarno CEO Idaman 2011

Rabu 07 Dec 2011 21:58 WIB

Red: taufik rachman

Sarwoto Atmosutarno

Sarwoto Atmosutarno

Foto: Republika/Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID,Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno meraih predikat “CEO Idaman 2011” dari hasil survei tahunan Warta Ekonomi terhadap 1.200 responden.

Survei ini memotret CEO mana yang menjadi idaman para pekerja, serta bagaimana CEO mampu tampil mengesankan dalam mengoptimalkan visi dan nilai-nilai suatu perusahaan untuk membawa perusahaan tersebut ke tingkatan yang lebih baik dalam hal kinerja, kepedulian sosial, maupun kepedulian lingkungan.
 
Data hasil survei tahun ini menunjukkan bahwa para pekerja mengidam-idamkan CEO perusahaan yang mampu menyelaraskan lima elemen kunci, yakni leadership, professionalism, personality, performance, dan shared value. Alasan responden memilih nama-nama Indonesia Most Admired CEO 2011 adalah karena nama-nama CEO yang responden sebut memiliki kinerja bisnis yang baik, profesional, pintar, memiliki pribadi yang baik, serta memperhatikan kesejahteraan karyawan.
 
Survei Indonesia Most Admired CEO dilakukan dengan melalui riset kuantitatif dan kualitatif pada 20 Juni hingga 19 Agustus 2011. Responden yang dipilih adalah karyawan perusahaan swasta nasional maupun asing serta karyawan BUMN di wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan jabatan minimal setingkat manajer yang telah bekerja sekurang-kurangnya selama 5 tahun.
 
Penghargaan “CEO Idaman 2011” diberikan langsung kepada Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno oleh M. Jusuf Kalla. Predikat yang sama juga diperoleh para pimpinan dari perusahaan terkemuka di Indonesia lainnya, seperti: Telkom, Indofood, Pertamina, Garuda Indonesia, BRI, Antam, Toyota-Astra Motor, IBM Indonesia, Microsoft Indonesia, Unilever, CIMB Niaga, Wijaya Karya, Matahari, Blue Bird Group, dan Agung Podomoro.
 
Menurut GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra, Telkomsel memiliki seorang pemimpin yang dapat menjadi panutan karena kontribusi positifnya bagi perkembangan industri telekomunikasi di Tanah Air.
 
Penghargaan yang diterima Direktur Utama Telkomsel melengkapi serangkaian penghargaan lainnya yang diberikan kepada anggota direksi Telkomsel. Sebelumnya dua direksi lainnya, yakni Direktur Keuangan Telkomsel Triwahyusari dan Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan pada September 2011 atas jasanya dalam memajukan industri pos dan telekomunikasi dengan ide-ide kreatif yang berdampak pada kemajuan bangsa serta berpartisipasi aktif dalam penerapan Good Corporate Governance (GCG).
 
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA