Rabu 15 Jun 2011 18:00 WIB

Best Value Added SErvice, Pengakuan atas Kualitas Inovasi VAS

Aplikasi pendidikan, salah satu inovasi Telkomsel
Aplikasi pendidikan, salah satu inovasi Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel meraih predikat "Best Value Added Service" dan "Best Bundling Phone" pada malam penganugerahan Indonesia Cellular Award (ICA) 2011 yang menjadi puncak rangkaian event Indonesia International Information Communication Expo and Conference (ICC) 2011 baru-baru ini. Penghargaan ini merupakan pengakuan akan kualitas inovasi layanan Value Added Service (VAS) Telkomsel yang kini sudah dinikmati lebih dari 30 juta pelanggan.

ICA 2011 merupakan ajang penganugerahan bagi operator selular, vendor, ponsel, serta sosok terbaik di industri telekomunikasi Indonesia sepanjang tahun 2010 hingga 2011. Pada ajang ICA tahun ini terdapat 15 penghargaan yang terbagi menjadi 8 kategori ponsel atau vendor dan 7 kategori layanan. Predikat "Best Value Added Service" serta "Best Bundling Phone" yang diraih Telkomsel diperoleh berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari para pemerhati dan jurnalis telekomunikasi.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan, "Penghargaan sebagai yang terbaik untuk layanan VAS dan bundling semakin memacu kami untuk melahirkan inovasi-inovasi layanan berkualitas yang bermanfaat untuk menunjang aktivitas mobile lifestyle pelanggan. Upaya ini memperkuat komitmen kami di era beyond telecommunications untuk senantiasa menyediakan solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terdepan bagi pelanggan."

Layanan VAS merupakan layanan yang memiliki nilai tambah serta kemanfaatan yang lebih dibandingkan layanan dasar seperti voice dan SMS. Saat ini Telkomsel menyediakan lebih dari 70 jenis layanan VAS berbasis aplikasi, konten, SMS, dan sebagainya. Kehadiran berbagai layanan VAS merupakan upaya Telkomsel untuk memperkaya pilihan layanan agar pelanggan dapat memilih layanan yang tepat sebagai solusi kebutuhan komunikasinya.

Dalam menghadirkan beragam layanan VAS, Telkomsel menggandeng para mitra penyedia layanan VAS, yang beberapa di antaranya berkelas dunia, seperti: Facebook, Twitter, Google, Yahoo, Opera Mini, dan lain-lain. Beberapa contoh layanan VAS dihasilkan dari kerjasama tersebut, antara lain: gratis layanan Facebook, SMS Twitter, Google Business Connect dan SMS Google, Yahoo Koprol, dan Paket Opera Mini & Chat.

Untuk kategori "Best Bundling Phone", Telkomsel menjadi yang terbaik berkat kolaborasinya dengan Sony Ericsson dalam menghadirkan paket bundling Sony Ericsson Xperia Arc. Dalam paket ini, Telkomsel menyediakan layanan Xperia Unlimited, di mana pengguna smartphone Sony Ericsson Xperia bisa menikmati unlimited layanan data dengan pilihan paket mingguan (Rp 30.000) atau paket bulanan (Rp 100.000), cukup dengan menghubungi *253*777#.

Di samping "Best Value Added Service" dan "Best Bundling Phone", pada ajang ICA 2011 Telkomsel juga meraih predikat "Best Stand" untuk stand pameran favorit dan "Miss ICC 2011" untuk brand ambassador favorit selama event ICC 2011 berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement