Kamis 19 May 2011 21:20 WIB

Pelanggan Telkomsel Sumatera Capai 31 Juta

Pelanggan Telkomsel menikmati layanan Buble Talk
Pelanggan Telkomsel menikmati layanan Buble Talk

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--Pelanggan Telkomsel di Sumatera sudah mencapai sekitar 31 juta, di mana 11,4 juta di antaranya berada di Telkomsel Area Sumatera bagian utara yakni Sumut dan Aceh.

"Jumlah pelanggan di Sumatera itu terus meningkat sejalan dengan peningkatan secara nasional yang dewasa ini sudah mencapai 100 juta pelanggan," kata VP Area Sumatera, Mirza Budiwan, di Medan, Kamis.

Telkomsel, kata dia, memang merupakan operator selular yang paling siap untuk melangkah di era "beyond telecommunications". Di Sumbagut, jumlah "base transceiver station" (BTS) ada 4.000 termasuk ada 530 Node B (BTS 3G) yang memastikan membuat kenyamanan dan kelancaran pelanggan melakukan komunikasi.

Di Sumatera sendiri, jumlah BTS dan BTS 3 G masing-masing mencapai 10.000 BTS dan 1.500 Node B , sementara secara nasional ada 38.000 BTS dan 8.000 Node B.

Kenyamanan pelanggan di Sumbagut, ujar Mirza, semakin menjanjikan, karena Telkomsel menggelar lebih dari 110 ribu titik pelayanan pelanggan seperti GraPARI, GeraiHALO, KiosHALO, hingga outlet dealer, dan m-Kios yang tersebar di kawasan itu.

"Telkomsel memang tetap komit memberikan pelayanan terbaik karena 100 juta pelanggan yang diraihnya pada 26 April 2011 menjadikan perusahaan itu sebagai operator selular ke-7 di dunia yang dipercaya oleh 100 juta pelanggan di satu negara," kata Mirza.

Telkomsel, bukan lagi sekadar memberikan layanan dasar, tetapi layanan-layanan baru yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan sehingga bersifat lebih personal.

Upaya transformasi dilakukan demi mewujudkan komitmen Telkomsel untuk mengedepankan peningkatan pelayanan kepada pelanggan, terutama dalam menghadirkan nilai tambah yang lebih besar dalam memanfaatkan layanan "mobile lifestyle".

Produk dan layanan Telkomsel sangat menarik minat masyarakat karena selain tarifnya kompetitif, jaringannya juga dapat diandalkan. Aspirasi masyarakat terhadap layanan telekomunikasi selular sudah bergeser, tidak semata mencari tarif rendah tetapi lebih mencari layanan yang menawarkan kekuatan, kestabilan serta keluasan jangkauan jaringan seperti yang diupayakan terus oleh Telkomsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement