Selasa 19 Aug 2014 17:30 WIB

Pemakai Internet di Kabupaten Tangerang Rendah

Red:

TANGERANG-- Jumlah pengguna internet di Kabupaten Tangerang, Banten, hanya 5,2 persen dari total penduduk yang mencapai tiga juta jiwa. Dari hasil survei, bisa dibilang masih rendah, kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ditemui dalam Diskusi Berkala Banten Berprestasi Pasca Pilpres 2014 di Surya University, Senin (18/9).

Ia mengatakan, masih rendahnya penggunaan internet mencapai 90 persen di Kabupaten Tangerang karena berbagai permasalahan. Bahkan, dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang, baru ada lima kecamatan yang memiliki penghasilan dengan kategori mencukupi. Sedangkan, 24 kecamatan lainnya masih berpenghasilan rendah.

Karena itulah, Pemkab Tangerang meminta ke perguruan tinggi di daerah itu untuk membantu warga melalui program kerja magang mahasiswa. Kebutuhan yang diperlukan masyarakat, di antaranya bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan infrastruktur jalan.

Meski jalan desa dan kelurahan sudah 87 persen selesai tetapi untuk jalan negara dan provinsi masih proses. Kita butuh percepatan pembangunan untuk kesejahteraan warga meningkat karena akan mengundang investor tentunya, ujarnya.

antara ed:dewi mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement