Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Telkomsel Gandeng Leo Burnett dan Mediaedge

Kamis 14 Mei 2009 05:31 WIB

Red:

JAKARTA--Telkomsel menetapkan Leo Burnett dan Mediaedge sebagai pemenang seleksi pitching agensi kreatif dan agensi media yang akan menjadi mitra strategis dalam menjalankan aktivitas pemasaran.

GM Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana pada proses pitching ini, Telkomsel menunjuk konsultan R3 Asia Pasifik. Lembaga ini telah mendapat kepercayaan untuk melakukan proses pitching untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia, seperti: Singapore Airlines, Johnson & Johnson, Visa, dan Coca-Cola.

Proses seleksi ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi agensi-agensi terbaik di Indonesia untuk menunjukan kemampuan dan fresh idea nya untuk diikutkan dan dipertimbangkan dalam proses pemilihan. ''3R membantu Telkomsel dalam memastikan proses pemilihan yang akurat dan efektif, serta transparan berdasarkan kemampuan terbaik peserta,'' tambah Nirwan.

'' Kami sangat menghargai hubungan baik dan jangka panjang dengan berbagai pihak, termasuk di antaranya dengan dengan agensi dan partner. Kami pun selalu memastikan bahwa agensi media dan kreatif yang menjadi mitra kami merupakan yang tepat dan terbaik bagi kebutuhan perusahaan saat ini dan masa depan, sekaligus menyesuaikan dengan dinamika kompetisi yang begitu ketat,'' kata Nirwan.

Manajemen 3R Asia Pacific sendiri menyatakan bangga telah dipercaya Telkomsel untuk mendukung proses seleksi agensi media dan kreatif. ''Kami memastikan bahwa proses yang kami lakukan adil dan berstandar tinggi,'' kata ShuFen Goh, Co-Founder R3 Asia Pacific.

Tahap pertama dari proses ini adalah agensi mengirimkan submission sebagai respon dari Telkomsel Request for Information (RFI). Selanjutnya, kandidat agensi yang terpilih akan mendapatkan brief dalam final Request for Proposal (RFP). Review dilakukan oleh R3 sehingga segala komunikasi, dokumen, perundingan, dan konfirmasi dari agensi akan langsung berada dalam kewenangan independen.

''Hal terpenting dalam sebuah proses pitching adalah mencari kriteria yang paling pas sesuai dengan kebutuhan klien. Proses ini dilakukan dengan sangat hati-hati dengan mempertimbangkan berbagai faktor, seperti konflik kepentingan, kreativitas, reputasi atau track record dari kandidat,'' ungkap ShuFen Goh.

Proses pitching ini melibatkan total 16 agensi kreatif dan 9 agensi media. Pada tahap final seleksi agensi kreatif, Leo Burnett menyisihkan Colman Handoko dan McCann Erickson. Sementara itu, Mediaedge terpilih sebagai agensi media mengalahkan Initiative, Starcom MediaVest, dan ZenithOptimedia.

tar

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES