Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Google Poles Gmail dan Google Calendar

Selasa 05 July 2011 17:02 WIB

Red: taufik rachman

Google

Google

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Google mengkonfirmasi bahwa layanan Gmail dan Google Calendar telah dirombak ulang karena bagian dari "pembaruan antar muka."

Menurut perancang Google, Jason Cornwell, tema terbaru Google yang disebut Preview dirancang untuk membuang fitur yang tidak perlu dan membuat Gmail lebih cantik dan lebih bertenaga.

Tema terbaru itu menyederhanakan desain Gmail, membuat skema warna lebih hitam dan putih dengan sentuhan merah dan biru. Pengguna bisa mencoba tema terbaru itu dengan mengubahnya di pengaturan Gmail, lalu pilih Tema dan pilih Tema "Preview".

Kalender Google yang memiliki tampilan sama akan diluncurkan ke pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Perubahan itu merupakan upaya Google untuk meningkatkan antarmuka produk-produknya. Minggu lalu, Google telah mendesain homepage dengan terlihat menyusutnya logo Google, link pindah ke tepi layar dan penambahan menu bar hitam di bagian atas.

Perubahan desain itu termasuk dari beberapa update Google dalam beberapa minggu terakhir. Yang terbaru, Google meluncurkan Google+ pada Selasa malam, Google+ adalah sebuah platform jejaring sosial terbaru Google.

Sementara akses ke layanan itu terbatas, Google mendapatkan tanggapan awal yang positif dari penguji dengan membandingkan tampilan Google+ dengan Facebook.

Gmail diluncurkan pada 2004 dan versi beta tetap hingga 2009, demikian dikutip dari Telegraph.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA