Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Musang Berbulu Putih Langka Terlihat di Turki

Kamis 20 Dec 2018 13:33 WIB

Red: Ani Nursalikah

Musang berbulu putih yang langka di Turki.

Musang berbulu putih yang langka di Turki.

Foto: yenisafak
Musang tersebut memiliki ciri tubuh panjang dan kaki pendek.

REPUBLIKA.CO.ID, TUNCELI -- Sidan San (24 tahun), seorang penjaga toko lokal di Provinsi Tunceli, Turki mengambil gambar musang langka dengan bulu putih baru-baru ini. Ia mengambil gambar musang yang terancam punah itu dengan menggunakan kamera telepon genggamnya selama perjalanan lintas-alam di Lembah Munzur.

Musang tersebut memiliki ciri tubuh panjang dan kaki pendek. Bulunya berwarna cokelat tua pada musim panas dan berubah jadi putih selama musim salju.

"Saya telah mengambil gambar hewan ini atas permintaan teman saya. Kami melihatnya di alam liar untuk pertama kali dan hewan itu bergerak cepat," kata San kepada Kantor Berita Anadolu.

"Kami mula-mula tak bisa mengerti apa itu. Kami belakangan mengetahui hewan tersebut, yang memiliki bulu putih, adalah musang," katanya.

San menyatakan hewan itu tidak berusaha melarikan diri, saat ia mengambil gambarnya. "Sewaktu kami memandangnya dengan penasaran, hewan itu malah berpose di depan kami dan tidak melarikan diri. Hewan tersebut sangat lucu," katanya.

Musang semacam itu biasanya sulit ditemui sebab mereka bersembunyi pada pagi hari dan berburu pada malam hari. "Kami beruntung. kami berdua melihatnya dan mengambil gambar hewan tersebut," katanya.

Ia memuji keragaman tanaman dan hewan di Provinsi Tunceli. "Rakyat di Provinsi Tunceli, terutama di Lembah Munzur dan Pulumur, dapat mengambil gambar banyak hewan seperti Chevrotain (kancil), serigala, beruang, babi, rubah, berang-berang laut, karakal dengan menggunakan telepon genggam, tanpa memerlukan kamera profesional. Ini memperlihatkan keragaman di provinsi kami," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA