Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Gaya Berjalan Cerminkan Kepribadian Seseorang

Rabu 27 Dec 2017 13:22 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusunawardhani/ Red: Winda Destiana Putri

Berjalan. Ilustrasi

Berjalan. Ilustrasi

Foto: TimesofIndia

REPUBLIKA.CO.ID, Kepribadian manusia bisa dilihat dari berbagai macam sisi. Menurut penelitian berdasarkan psikologi manusia dan ciri kepribadian, gaya dan kecepatan berjalan seseorang bisa mengungkapkan banyak hal tentang dirinya.

"Kecepatan yang lebih dikaitkan dengan tingkat kesadaran yang lebih tinggi, keterbukaan, dan tingkat neurotisme yang lebih rendah," kata para periset tersebut, dikutip dari Times of India, Rabu (27/12).

Berikut inibeberapa gaya berjalan seseorang berikut dengan ciri kepribadiannya:

1. Berjalan dengan menyeret kaki

Seseorang yang suka melangkah dengan menyeret kakinya menandakan kekurangan energi, kesedihan, dan kelesuan. Orang seperti ini tidak dapat melepaskan diri dari kekhawatiran dan kehidupan yang penuh tekanan.

2. Berpikir dan berjalan

Ada orang berjalan sambil berpikir. Mereka tidak terganggu oleh suara atau gangguan apapun. Sambil berjalan, mereka biasanya fokus berpikir seakan-akan berada di dunia impian. Hal ini mengungkapkan mereka adalah orang-orang pemikir.

3. Berjalan dengan langkah hati-hati

Mereka yang memiliki gaya berjaan ini adalah orang yang berhati-hati dengan lingkungan sekitar. Orang-orang ini adalah orang yang pendiam, pemalu, dan mencoba untuk tetap menyendiri.

4. Berjalan dengan langkah berat

Orang yang menekankan kaki mereka dengan keras di tanah sambil berjalan jatuh dalam kategori ini. Bukan karena bobot tubuh mereka namun ini menunjukkan kepribadian mereka. Orang-orang ini memiliki sifat kekanak-kanakkan dan cepat marah.

5. Berjalan dengan langkah yang kuat

Orang-orang ini dikategorikan sebagai multi tasker. Mereka dapat secara efisien mengerjakan sejumlah tugas sekaligus. Orang-orang ini mengharapkan orang lain untuk menyesuaikan tingkat dan harapan mereka.

6. Berjalan dengan langkah santai

Orang-orang ini berjalan dengan perlahan dan melangkah dengan lembut. Mereka adalah orang yang suka menjalani hidup dengan kondisi mereka sendiri.

Orang-orang ini memiliki kepribadian yang santai, komunikator hebat, dan menikmati percakapan saat berjalan. Gaya jalan ini dianggap sebagai salah satu gaya jalan yang ideal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA