Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Semua Orang Bisa Menjelajah Planet Mars dengan Cara Ini

Sabtu 26 December 2015 07:05 WIB

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih

Salah satu foto Planet Mars

Salah satu foto Planet Mars

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak diantara kita yang bertanya-tanya tentang kehidupan di planet lain ruang angksa. Tidak sedikit diantara mereka yang berangan-angan ingin pergi ke lanet lain sperti Mars. Melalui virtual reality (VR), semua itu bisa menjadi mungkin.

Badan atariksa AS (NASA) menciptakan teknologi virtual reality yang memberikan kesempatan pada semua orang untuk perjalanan ke Planet Mars. VR ini rencananya juga bisa dinikmati melalui ponsel bebasisi iOS dan Android.

NASA Uji Coba Tanam Kentang di Mars

VR ini memberikan pengalaman baru dalam perjalanan menuju planet Mars yang dirancang seperti perjalanan nyata menuju planet Merah. Dengan visual mendalam dan audio yang menawan, virtual reality adalah teknologi yang sempurna untuk menjelajahi bagian yang berbeda dari planet kita tanpa harus benar-benar bepergian di sana.

"Kami melihat ini sebagai kesempatan untuk melihat berbagai unsur Mars, manusia dapat eksplorasi permukaan Mars menggunakan teknologi canggih virtual reality saat ini," kata Jason Crusan, direktur sistem eksplorasi lanjutan di NASA, dilansir dari Science Alert.

Teknologi VR juga sudah digunakan dalam pelatihan astronaut dan simulasi pesawat ruang angkasa. Dengan begitu, kata Jason akan sangat logis untuk menginspirasi dan mendidik generasi berikutnya penjelajah ruang dan ilmuwan dengan cara menawan.

VR akan meluncur resmi tahun depan. Jika Anda tidak memiliki headset VR, aplikasi ini juga akan tersedia di iOS dan Android.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA