Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Mau Jadi Astronaut? Coba Daftar Peluang Ini

Ahad 08 Nov 2015 06:29 WIB

Rep: MgROL53/ Red: Dwi Murdaningsih

Tiga Astronot dari ISS

Tiga Astronot dari ISS

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Badan Antariksa AS membuka pendaftaran lowongan menjadi astronaut. Lowongan ini terbuka mulai 14 Desember hingga pertengahan Februari tahun depan.

Dilansir dari news.com.au, calon astronaut harus memiliki kualifikasi setidaknya telah lulus S-1 dari perguruan tinggi teknik mesin, ilmu biologi, ilmu fisika atau matematika yang bersertifikasi. Para kandidat harus telah menyelesaikan pendidikan di bidang tersebut paling tidak selama tiga tahun.

Administrator NASA Charles Bolden mengatakan para astronaut angkatan baru ini berkesempatan untuk menjalankan misi ke Mars. "Mereka yang terpilih akan terbang dengan pesawat luar angkasa buatan AS dari Amerika, dan memajukan ilmu pengetahun," ujar dia.

Para calon kandidat juga dituntut untuk memiliki tanggung jawab yang profesional atau paling tidak memiliki pengalaman 1000 jam terbang mengendarai pesawat tempur, serta lulus mengikuti ujian fisik naik pesawat luar angkasa NASA. Peserta yang lulus seleksi akan diumumkan pada pertengahan 2017.  Anda tertarik mencobanya?

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA