Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

7 Mesin Pencari Selain Google Cocok untuk Privasi Anda

Rabu 30 Jan 2019 09:12 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Google

Google

Foto: EPA
Just watch direkomendasikan untuk mencari film-film streaming

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google bukan satu-satunya mesin pencari daring yang bisa diandalkan jutaan manusia. Google memang termasuk pencari paling adidaya dengan memproses 40.000 pencarian per detik nya. 

Namun, Google sejatinya bukan nerarti tahu segalanya, melainkan ada beberapa sumber daya bahkan dianggap lebih baik daripada Google dalam menemukan informasi tertentu. Beberapa situs ini mungkin tidak menyajikan konten sebanyak Google, tapi boleh dikatakan cocok untuk provasi Anda, dilansir USA Today.

1. JustWatch

Mesin ini untuk menemukan film streaming. Internet dipenuhi dengan layanan streaming, namun pertanyaan yang selalu muncul: Apa yang harus kita tonton malam ini? Pengguna bisa mencari beberapa lagu klasik favorit, atau nominasi Oscar tahun ini, tetapi seringkali pengguna harus masuk dari platform ke platform lain hanya untuk menemukan judul yang dicari.

Ada mesin pencari yang akan bekerja efektif untuk Anda. Mesin pencari itu disebut JustWatch. Situs web gratis ini menyisir situs-situs streaming, termasuk Netflix, Amazon Prime Video, Hulu, HBO, YouTube, iTunes, Roku dan Vudu, dan itu akan menunjukkan di mana film tertentu tersedia untuk streaming (gratis atau tidak).

Anda dapat menyempurnakan dan memfilter hasil sesuai keinginan - menurut tahun, peringkat, harga, genre, kualitas, dan peringkat usia. Ini sangat berguna jika Anda bertanya-tanya apakah film atau acara TV adalah sesuatu yang bisa Anda dapatkan secara gratis di situs streaming lainnya.

Timeline JustWatch menunjukkan kepada Anda apa yang baru pada layanan tertentu pada waktu tertentu. JustWatch tidak terbatas pada layanan streaming rumah, tetapi juga mencakup semua film teater terbaru, dan memberi Anda ringkasan, menunjukkan trailer, hingga akses membeli tiket.

2. Giphy

Tidak seperti foto, GIF berbentuk seperti video kecil ,animasi, klip dari film atau cuplikan berita. GIF sering mengungkapkan emosi atau sentimen bahwa tidak ada foto tunggal atau komentar verbal yang bisa mengungkapkan emosi itu.

Layanan media sosial seperti Facebook dan Twitter membuat GIF mudah dilacak, tetapi untuk katalog lengkap, Giphy adalah tempatnya. Situs ini dikemas dengan GIF yang mudah ditemukan: cukup masukkan kata kunci Anda di bilah pencarian dan jutaan GIF akn muncul. 

Untuk berbagi, klik pada GIF yang Anda inginkan, cari tombol "Salin tautan" di panel kanan, dan pilih format. Lebih baik lagi, dengan aplikasi iOS atau Android, Giphy Anda dapat langsung membagikan GIF apa pun melalui pesan teks, Facebook, Messenger, Instagram, Snapchat, atau Twitter.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA