Jumat, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 Januari 2019

Jumat, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 Januari 2019

Instagram Luncurkan Stiker Countdown dan Fitur Baru Live

Kamis 20 Des 2018 12:15 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Instagram

Instagram

Foto: EPA
Fitur interaktif Instagram membantu menghubungkan dengan pengguna lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram menawarkan cara baru untuk berinteraksi dan membangun hubungan yang lebih mendalam dengan orang-orang yang pengguna ikuti di Instagram. Kini pengguna dapat menggunakan stiker Questions untuk terhubung dengan orang maupun idola yang Anda ikuti melalui Live.

Baca Juga

Pengguna juga akan melihat stiker interaktif baru di Stories yang memungkinkan untuk melakukan hitung mundur terhadap momen penting bersama teman-teman, dikutip dari siaran pers, Kamis (20/12).

Pengguna juga dapat menggunakan stiker Questions di Live agar kegiatan tanya jawab dengan idola menjadi lebih menyenangkan dan interaktif. Misalnya, pengguna dapat bertanya ke blogger kecantikan mengenai bagaimana mereka membuat tampilan riasan tertentu dan mereka dapat menunjukkan cara membuatnya secara langsung.

Untuk menanyakan sesuatu dan menerima jawabannya secara Live, kunjungi Story kreator favorit atau idola Anda dan tanyakan apapun yang ingin Anda tanyakan dalam stiker Questions mereka. Saat mereka Live untuk menjawab kumpulan pertanyaan yang ada, Anda akan melihat label Q&A dalam tab Stories. Anda dapat bergabung dengan Live tersebut dan menyaksikan mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan secara langsung. Apabila Anda ingin bertanya sesuatu, tetapi mereka sudah mulai melangsungkan siaran Live, kunjungi Story mereka dan tuliskan pertanyaan Anda di kolom stiker Q&A.

Pertanyaan tersebut akan secara otomatis ditambahkan ke daftar pertanyaan yang harus direspons oleh mereka. Selain itu, kreator juga dapat berbagi foto dan video dari galeri ponsel mereka saat sedang melakukan Live, sehingga Anda dapat melihat konten di balik layar dari kreator favorit Anda.

Fitur Questions di Live akan diluncurkan secara bertahap dalam Instagram versi terbaru di iOS dan Android mulai hari ini. Namun, kemampuan untuk berbagi foto dan video saat Live hanya tersedia bagi penyiar video yang menggunakan perangkat IOS. Tetapi, penonton dengan perangkat IOS maupun Android tetap dapat melihat foto maupun video tersebut.

Hitung Mundur

Selain penambahan beberapa fitur Live, Instagram juga memperkenalkan stiker Countdown interaktif pada Instagram Stories. Anda dapat menghitung mundur dan membangkitkan antusiasme pengguna lain dalam menyambut sebuah momen tertentu, seperti Tahun Baru atau akhir pekan.

Tambahkan stiker Countdown pada Story Anda dengan memilihnya di laman stiker setelah mengambil sebuah foto atau video. Beri nama untuk Countdown Anda, tambahkan tanggal dan jam, serta pilih warna stiker yang ingin Anda gunakan sebelum membagikannya dalam Story Anda.

Setelah Anda membuat stiker Countdown, Anda dapat menggunakan kembali dan melanjutkan Countdown Anda dengan mengakses stiker Countdown dari laman stiker hingga hitung mundur terhadap sebuah momen tertentu selesai. Teman-teman Anda dapat menekan simbol anak panah di sudut kanan atas stiker untuk mengikuti Countdown atau membagikannya di Story mereka. Setelah hitung mundur Anda berakhir, setiap orang yang mengikuti atau membagikan Countdown Anda akan menerima notifikasi bahwa Countdown tersebut telah berakhir.

"Kami tidak sabar melihat bagaimana Anda menggunakan fitur-fitur ini untuk terhubung dengan teman dan orang tersayang Anda dalam menyambut datangnya akhir tahun. Selamat liburan!," tulis Instagram.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES