Tuesday, 4 Rabiul Akhir 1440 / 11 December 2018

Tuesday, 4 Rabiul Akhir 1440 / 11 December 2018

Youtube Sudah Bisa Diakses Kembali

Rabu 17 Oct 2018 10:34 WIB

Red: Ani Nursalikah

Youtube.

Youtube.

Foto: Reuters/Shohei Miyano
Youtube tidak bisa diakses selama 90 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtube di seluruh dunia tidak bisa diakses selama sekitar 90 menit, Rabu (17/10) waktu Indonesia. Youtube TV dan Youtube Music juga mengalami hal yang sama.

Baca Juga

Akses video Youtube kembali bisa diakses sekitar pukul 22.40 waktu setempat. "Kami kembali! Terima kasih atas kesabaran kalian semua. Jika kalian masih kesulitan, beritahu kami," ujar tim Youtube di Twitter, Dikutip dari Variety, Rabu.

Menurut laporan dari pengguna dan situs pengawas pemadaman, Youtube mulai mati sekitar pukul 21.15 waktu setempat. Pengguna Youtube dihadapkan dengan pesan error saat mereka mencoba untuk masuk, mengunggah, atau menonton konten. Banyak yang melaporkan melihat 'Error 500' ketika mencoba mengakses konten. Pengguna yang mengunjungi Youtube.com menghasilkan layar kosong hanya dengan logo Youtube yang ditampilkan.

Situs media sosial telah dibanjiri dengan keluhan, dengan aliran pengguna YouTube di AS dan Inggris mengatakan situs milik Google tidak berfungsi. Situs web Independen Down Detector, yang mengukur mention sosial di sekitar topik tertentu untuk melacak pemadaman media sosial di seluruh dunia, menunjukkan masalah pelaporan pengguna di seluruh Inggris, Eropa, dan Amerika Serikat. Pelanggan yang marah telah membanjiri media sosial untuk mengeluh tentang masalah.

Bagi Youtube, pemadaman masif dan berkepanjangan seperti ini adalah hal yang tidak biasa. Pada Juli lalu, layanan televisi berlangganan Youtube TV  di AS turun selama setidaknya satu jam di pertengahan semifinal Piala Dunia antara Inggris dan Kroasia. Sebagai bagian dari permintaan maaf kepada pengguna, Youtube memperpanjang kredit satu minggu ke pelanggan Youtube TV.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES