Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Facebook Mulai Siarkan Pertandingan Liga Inggris Musim Depan

Kamis 19 July 2018 08:52 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Nur Aini

Facebook. Ilustrasi

Facebook. Ilustrasi

Foto: Ubergizmo
Facebook memenangkan hak siar Liga Premier untuk wilayah Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Liga Inggris musim depan bisa disaksikan secara langsung melalui jejaring sosial Facebook. Berdasarkan laporan Engadget, Facebook akan menyiarkan Liga Premier untuk wilayah Asia. Hak siar tersebut dimenangkan Facebook senilai 200 juta poundsterling.

Niat Facebook menjadi platform andalan untuk olah raga nampaknya bukan sekadar isapan jempol semata. Hal tersebut ditunjukkan ketika Facebook menyewa Chief Executive Officer (CEO) Eurosport Peter Hutton untuk memimpin negosiasi siaran olahraga secara langsung di dunia. Facebook membuktikan strategi tersebut berhasil.

Hutton mewakili Facebook memenangkan hak siar langsung untuk Liga Inggris di Asia. Pada musim 2019-2020, siaran langsung pertandingan Liga Inggris bisa disaksikan melalui Facebook. Namun tidak semua negara yang bisa menyaksikan. Facebook memiliki hal siar di Asia, khususnya di negara Thailand, Vietnam, Kamboja, Laos, dan negara-negara lain yang mempunyai penggemar Liga Inggris cukup besar.

Sebanyak 380 pertandingan Premiere League sudah dipegang Facebook. Bahkan kemenangan hak siar kali ini cukup membanggakan. Facebook berhasil mengalahkan tawaran dari BeIN Sports dan Fox Sports Asia. Sebelumnya, Facebook juga sudah menyiarkan La Liga atau Liga Spanyol. Langkah Facebook ke dunia olahraga bahkan diikuti pihak lain, seperti Amazon, YouTube, dan Netflix.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA