Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Remaja Korea Sukses Jadi Youtuber dengan Video Belajar 7 Jam

Jumat 22 Juni 2018 04:42 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini

YouTube

YouTube

Foto: EPA
Bot-No-Jam mengunggah video saat dia belajar dalam diam selama tujuh jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi Youtuber atau orang yang terkenal di jejaring sosial Youtube belakangan menjadi profesi yang sangat menjanjikan. Tak hanya mendapat popularitas, dengan makin banyaknya orang yang menonton konten video yang Anda buat, makin besar pundi-pundi keuangan yang bisa didapatkan.

Ada berbagai cara yang dapat membuat seorang Youtuber menjadi terkenal. Hal itu mulai dari konten video yang menarik, unik, informatif, menghibur, atau dapat juga berbeda dengan yang lainnya.

Inilah yang dimiliki oleh seorang remaja laki-laki asal Korea Selatan (Korsel). Ia memiliki isi konten video yang berbeda dengan lainnya sehingga membuat dirinya terkenal.

Memiliki akun Youtube bernama Bot-No-Jam, remaja laki-laki ini menggungah video dirinya tengah belajar. Satu yang menarik, ia membuat video dengan durasi selama tujuh jam, yang hanya memperlihatkan bagaimana ia belajar dalam diam.

Hanya dalam beberapa bulan, video unik dari remaja itu meraih popularitas. Bahkan, pengikut atau subscribers akun Youtube miliknya meningkat pesat, menjadi ratusan ribu dalam waktu sesingkat itu.

Sejak April lalu, akun Bot-No-Jam di Youtube memiliki jumlah subscribers hingga sebanyak 330 ribu. Entah apa yang menarik perhatian banyak orang dengan cara belajar remaja itu.

Tidak ada sesuatu yang unik. Ia hanya belajar dengan serius, tanpa berbicara, sibuk membaca, dan mencatat. Hampir tak pernah remaja laki-laki itu terlihat beranjak dari kursi, meski video tersebut telah memakan waktu hingga hampir tujuh jam.

Selain di Youtube, remaja laki-laki ini tampaknya memiliki penggemar di jejaring sosial Twitter. Ada sebuah akun yang bernama "Segalanya tentang Bot-No-Jam", yang kerap mengunggah potongan gambar dari video-video belajar tersebut.

Baca: Tekanan Hidup Masa Kecil Pengaruhi Kedewasaan

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA