Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Halaman Muka Google Gambarkan Keseruan Mudik

Rabu 13 Juni 2018 08:42 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Muhammad Hafil

Google

Google

Foto: Google
Enam kendaraan berbeda itu mewakili enam huruf dalam Google.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keseruan mudik menjadi tema halaman muka mesin pencari Google pada hari ini, Rabu (13/6). Tradisi pulang ke kampung halaman menjelang Hari Raya Idul Fitri itu divisualkan dalam doodle yang menarik.

Warganet yang berselancar internet menggunakan peramban Google akan melihat gambar yang dimaksud. Ada ilustrasi kendaraan di jalan raya, mulai dari sepeda motor dan kendaraan roda empat yang penuh barang muatan.

Enam kendaraan berbeda itu mewakili enam huruf dalam logo Google. Urutan warnanya pun disesuaikan dengan logo Google yang biasa terlihat di laman utama, yaitu berturut-turut biru, merah, kuning, biru, hijau, dan merah.

Semuanya berbondong-bondong melintasi jalan dengan dua pemandangan berbeda di tiap sisinya. Sisi kiri menggambarkan Jakarta dengan ikon Monas, sementara sisi kanan yang dituju adalah kampung halaman dengan pepohonan.

Apabila kursor diarahkan pada gambar, segera muncul tulisan "Selamat mudik 2018". Mengklik gambar akan membuka akses pada informasi Idul Fitri 1439 Hijriyah dan kabar mudik terkini dari berbagai laman berita.

Mudik menjadi kebiasaan tahunan yang terjadi di Indonesia dengan penduduk mayoritas beragama Islam. Pelaksanaannya pun kian mudah karena pemerintah telah menetapkan 11 Juni sampai 20 Juni 2018 sebagai tanggal libur dan cuti bersama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA