Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Sejuk Elektronik, Pusat Belanja Elektronik Online

Sabtu 13 January 2018 09:16 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Belanja online

Belanja online

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meningkatnya minat masyarakat untuk berbelanja online terlihat dari begitu besarnya antisipasi masyarakat dalam mengikuti Hari Belanja Nasional (HarBolNas) di tanggal 12.12 kemarin. Salah satu E-Commerce Online yang ikut meramaikan dalam acara tersebut adalah situs SejukElektronik.com.

Sejuk Elektronik merupakan sebuah startup E-Commerce khusus produk elektronik yang memiliki visi untuk menjadi market leader industri Elektronik di Indonesia.  CEO Sejuk Elektronik Irfan Lam mengatakan, startup ini memiliki harapan untuk dapat menjadi perusahaan yang dapat memberikan IMPACT dan INSPIRE, dengan membuat sebuah gebrakan baru di industri elektronik dan dapat terus menginspirasi bangsa Indonesia dengan memajukan teknologi sebagai kunci sukses perusahaan.

Melalui situs tersebut pengunjung dapat membeli produk elektronik secara retail dengan harga grosir. Mengusung konsep fixed price untuk pembelian berapa pun, Sejuk Elektronik memiliki kiat untuk memberikan harga promo 365 hari dalam setahun.

Beroperasi sejak tahun 2015, Sejuk Elektronik sudah menyediakan ribuan produk yang dapat dipilih dari puluhan merek resmi. "Melalui Sejuk Elektronik, kami berharap dapat memeratakan distribusi dan harga Elektronik di seluruh Indonesia," jelasnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Seperti yang diketahui pemerataan elektronik di daerah memang perlu dibenahi kembali. Karena tingkat kesulitan yang tinggi pada logistik dan tidak transparansinya harga di daerah luar Jakarta, seringkali ditemukan harga di daerah jauh tidak kompetitif dibanding yang ada di pusat kota. Sejuk Elektronik ingin menjadi startup yang dapat memperbaiki masalah ini.

"Kami ingin melihat sebuah masalah sebagai sebuah peluang, semakin sulit masalah tersebut semakin besar peluang yang tersedia," ujarnya.

Ke depannya, Sejuk Elektronik akan membangun aplikasi Android dan IOS sehingga pengunjung dapat melakukan transaksi dengan lebih nyaman. Sejuk Elektronik juga memiliki Offline Store yang terletak di daerah Golf Lake, Cengkareng seperti yang tertulis di halaman websitenya.

"Bedanya Sejuk Elektronik dengan E-Commerce lainnya, kami mengintegrasikan pengalaman Online to Offline kami menggunakan toko fisik sebagai salah satu wadah untuk pengunjung bertransaksi," jelasnya.

Berdasarkan pengalaman dari keluarga pebisnis yang sudah menggeluti dunia elektronik selama lebih dari 20 tahun, Irfan membangun startup Sejuk Elektronik untuk meraih peluang dan melihat masih ada missing link di industri E-Commerce sekarang ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES