Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Video 'Smiles of 2017 Banyak Gambar Momen Bahagia

Sabtu 30 December 2017 07:01 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Momen Bahagia. Ilustrasi

Momen Bahagia. Ilustrasi

Foto: Digitaltrends

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat berada di penghujung tahun, Anda mungkin perlu beberapa saat untuk menggesek foto-foto lama sepanjang 2017. Pengguna mungkin akan melihat gambar bahagia dari teman-teman yang ditemui, tempat-tempat yang telah kunjungi, dan hal-hal yang Anda lakukan.

Dilansir dari laman Digital Trends Jumat (29/12), Melihat kembali tahun ini telah mendorong Google untuk menawarkan pengguna aplikasi Google Photos sebuah video 'Smiles of 2017'. Dengan menggunakan AI untuk mengumpulkan semua gambar yang tersenyum. Atau setidaknya, algoritma yang dirasakannya menjadi senyuman.

 

Video slideshow berlangsung sekitar 50 detik dan menampilkan musik dari pustaka Google sendiri. Tentu saja, apabila menyukainya Anda dapat menyimpan, dan membagikannya juga.

 

Sejauh ini telah muncul untuk pengguna terbatas, mungkin tergantung pada berapa banyak gambar yang Anda miliki. Siapa pun yang menerima 'Smiles of 2017' video dari Google harus mendapatkan notifikasi.

 

Akan tetapi jika Anda ingin memeriksanya sendiri, cukup ketuk tab "Asisten" di Foto di bagian kiri bawah tampilan ponsel cerdasuntuk melihat apakah tersedia. Jika tidak, coba lihat lagi sebelum tahun ini berakhir.

 

Google telah meluncurkan video yang dibuat secara otomatis untuk Foto sebelumnya. Pertama kali diperkenalkan pada 2016, apa yang disebut konsep kreatif termasuk 'Summer of Smiles' dan 'Special Day' yang juga menggunakan algoritma untuk memilih gambar yang sesuai.

 

Jika Anda tidak dapat menunggu 'Smiles of 2017' muncul di aplikasi Foto, dan Anda ingin membuatnya sendiri, maka itu mudah dilakukan. Cukup tekan tab "Asisten", pilih "Film" dari pilihan yang tercantum yang muncul, lalu ketuk hingga 50 gambar favorit. Setelah selesai, ketuk "buat" di bagian kanan atas dan biarkan Google melakukan sisanya.

 

Tekan tombol mainkan dan nikmati kenangannya, meski jika Anda tidak menyukai pilihan musik Google, Anda dapat memilih sesuatu dari perpustakaan sendiri dengan menekan ikon musik di bagian bawah. Demikian juga, jika ingin menghapus gambar, menambahkan berita, atau mengubah urutan kemunculannya, ketuk ikon strip film kanan bawah, dan lakukan pengeditan di sana.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA