Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Pengguna iOS, Ini 10 Aplikasi Email Terbaik untuk Anda

Kamis 23 Maret 2017 07:39 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri

email

email

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini, email sudah menjadi salah satu metode berkomunikasi yang penting dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam bekerja maupun hal lainnya. Sayangnya, tidak semua aplikasi email dapat diatur dengan mudah sehingga seringkali email-email yang datang tak tersusun secara beraturan.

Bagi pengguna iOS, Digital Trends merangkum 10 aplikasi terbaik yang dapat memudahkan pengguna iOS untuk mengatur email-email mereka dengan lebih baik. Berikut ini ialah kesepuluh aplikasi email tersebut.

Gmail

Aplikasi Gmail memungkinkan Anda untuk menggunakan beberapa akun Gmail dalam satu waktu. Tak hanya itu, aplikasi Gmail pun terintegrasi secara sempurna dengan semua layanan Google lainnya. Sebagai contoh, pengguna dapat langsung mengatur undangan hingga mengedit dokumen dari email dengan menggunakan Google Docs. Dokumen yang Anda lampirkan melalui email juga langsung terintegrasi dengan Google Drive sehingga pengguna dapat berbagi dokumen tersebut melalui Cloud.

Outlook

Microsoft Outlook merupakan salah satu aplikasi email terbaik untuk pengguna iOS. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik di mana salah satunya adalah Focused Inbox. Fitur ini membuat email yang tampil merupakan email-email yang penting bagi pengguna. Email yang dianggap penting ini merupakan email dari kontak yang sering berinteraksi dengan pengguna. Akan tetapi, pengguna juga dapat mengecek email lainnya dalam label 'Other'. Aplikasi yang kompatibel dengan Apple Watch ini juga memungkinkan pengguna iOS untuk menambahkan akun Gmail atau iCloud mereka.

Inbox by Gmail

Aplikasi Inbox memungkinkan pengguna iOS untuk mengelompokkan email yang serupa menjadi satu sehingga pengguna lebih mudah untuk mengurus email-email tersebut dalam satu waktu. Aplikasi ini juga memiliki fitur 'pin' agar pengguna dapat dengan mudah menempatkan email-email penting di bagian teratas di antara email lain. Oleh karena itu, pengguna yang sering berhadapan dengan email dalam jumlah banyak disarankan untuk menggunakan aplikasi ini agar email mereka dapat tersusun dengan baik dan tidak berantakan.

Newton Mail by CloudMagic

Newton merupakan layanan berbayar dengan biaya 50 dolar Amerika per tahun. Aplikasi ini dapat bekerja dengan berbagai layanan email seperti Gmail, Yahoo, Hotmail, Outlook, iCloud, Exchange dan smeua akun IMAP. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang seringkali diharapkan pengguna ada pada aplikasi email, seperti fitur Snooze, Read Receipts, Send Later dan Connected Apps. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk Apple Watch.

Email - Organized by Alto

Aplikasi email yang dikembangkan AOL ini memungkinkan penggunanya untuk mengatur email mereka dengan baik. Aplikasi Email dapat digunakan untuk layanan email Gmail, Outlook, Yahoo, iCloud, Hotmail, AOL Mail, bahkan email perusahaan yang pengguna miliki. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengatur berbagai email mereka ke dalam kategori yang berbeda-beda sesuai dengan klasifikasi yang diinginkan pengguna. Pengguna bahkan dapat menyesuaikan gestur sentuhan untuk membedakan perintah mengarsipkan, menghapus dan menandai email melalui sentuhan saja. Aplikasi ini juga cocok untuk iMessage.

VMware Boxer

Hal paling menarik dari aplikasi ini ialah kemampuan untuk mengatur email dalam jumlah besar dengan menggunakan gestur khusus yang sudah disesuaikan oleh pengguna. Aplikasi ini dapat bekerja dengan beberapa aplikasi Cloud lain seperti Dropbox, Box, Google Drive dan lainnya. VMware Boxer juga memiliki desain yang moderen dan bersih sehingga sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi ini dapat menjadi pilihan tepat bagi pengguna yang ingin mengatur email mereka dalam akun yang berbeda secara bersamaan maupun terpisah.

Inky

Aplikasi ini menawarkan enkripsi email dari ujung-ke-ujung bagi pemilik akun Exchange dan IMAP. Jika penerima email dari pengguna Inky tidak menggunakan aplikasi ini, maka penerima email tersebut akan menerima sebuah link di mana mereka dapat melihat email tersebut setelah mereka melakukan verifikasi identitas. Email yang dikirim melalui Inky hanya bisa dibaca oleh penerima email yang dimaksud oleh pengirim email. Oleh karena itu, pengguna iOS yang menginginkan keamanan dalam berkirim email direkomendasikan untuk mencoba aplikasi ini.

Spark

Aplikasi ini dapat mengatur email pengguna melalui berbagai kategori dalam satu pesan masuk. Spark juga memberi banyak kebebasan dengan memungkinkan pengguna untuk mengatur gestur swipe. Aplikasi yang dapat bekerja dengan layanan Cloud ini juga memungkinkan pengguna untuk melampirkan dokumen dari Google Drive, Dropbox, Box dan OneDrive. Aplikasi ini bahkan dapat bekerja dengan aplikasi lain seperti Readability, Pocket, Evernote dan OneNote serta sesuai untuk Apple Watch. Spark juga memungkinkan pengguna untuk memberi balasan kilat dengan 'Suka' atau 'Terima Kasih'.

Triage

Aplikasi ini menjauhkan pengguna dari kerumitan pengaturan email melalui ponsel pintar. Dengan begitu, pengguna jadi lebih mudah untuk membersihkan dan merapikan email-email yang tersusun berantakan. Ketika pengguna masuk ke dalam kotak kotak pesan masuk, email-email akan tampil seperti tumpukan kartu. Pengguna hanya perlu melakukan gestur swipe untuk mengarsipkan atau tetap menyimpan email tersebut di dalam kotak pesan masuk. Selain cepat dan mudah, aplikasi ini juga mendukung Gmail, Yahoo, iCloud Mail dan sebagian besar email yang mendukung IMAP.

Yahoo

Aplikasi resmi Yahoo tidak hanya dapat digunakan oleh pengguna layanan email Yahoo. Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh pengguna Gmail, Outlook, AOL dan beberapa akun email lain. Salah satu hal terbaik yang ditawarkan aplikasi ini ialah ruang penyimpanan sebesar 1000 GB. Ruang penyimpanan yang besar memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak email, khususnya email dengan lampiran dokumen berukuran besar. Yahoo juga terhubung dengan Google Drive dan DropBox sehingga pengguna dapat melampirkan dokumen dalam email meleka melalui akun Cloud.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA