Kamis, 14 Rajab 1440 / 21 Maret 2019

Kamis, 14 Rajab 1440 / 21 Maret 2019

Belanja Produk Impor Branded di Hargadunia.com

Selasa 18 Okt 2016 20:27 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Ismail Lazarde

Direktur Utama Hargadunia.com Anton menjelaskan fitur dan keunggulan portal hargadunia.com.

Direktur Utama Hargadunia.com Anton menjelaskan fitur dan keunggulan portal hargadunia.com.

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, Ingin berbelanja produk import branded, namun terkendala kartu kredit atau malas membeli virtual credit card (VCC)? Kini sebuah laman belanja online dengan konsep baru hadir untuk mewujudkan impian itu.

Hargadunia.com memungkinkan pelanggan merasakan sensasi berbelanja produk-produk impor secara lebih sederhana, dengan cara yang umumnya dipakai oleh situs-situs belanja dalam negeri. Marketplace ini menjual lebih dari jutaan produk dari Amerika Serikat (AS), seperti Amazon, Ebay, Bestbuy, Jomashop, Puritan, Toys”R”Us, Target, Shopbob, Walmart, Lego, dan sebagainya. Harga yang ditentukan berasal dari toko-toko online tersebut. 

Produk produk yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari otomotif, kecantikan, kesehatan, vitamin, alat rumah tangga, buku, pakaian, mainan anak, sepatu, kindle, perlengkapan olahraga, outdoors, hingga alat-alat elektronik. Dari sisi merek, hargadunia.com juga memberikan banyak pilihan, seperti Nike, Adidas, Tommy Hilfinger, Michael Kors, Tumi, Kate-Spade, Ovomaltine, Mane n Tail, Zippo, Nature Made, Kirkland, iPhone, iPad, Samsung, Blackberry, Asus, LG, Kate Spade, Panasonic, Sony, Motorolla, Philips, dan sebagainya.

Hargadunia.com menjanjikan waktu pengiriman yang lebih cepat, yaitu 12 hingga 21 hari kerja. Biaya yang diterapkan juga diklaim lebih terjangkau dibandingkan jika konsumen berbelanja langsung di laman-laman tersebut. Hargadunia.com juga menjamin keamanan barang hingga ke alamat tujuan hanya dengan biaya sebesar Rp 13.700.

Manajer Marketing hargadunia.com Taufik Darmawan meyakini laman ini dapat bersaing dalam industri e-commerce di Indonesia. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan antara lain gratis biaya pengiriman untuk item bertanda khusus, yaitu yang dikirim dari AS ke Indonesia. 

Hargadunia.com juga menawarkan fasilitas instant order. Konsumen hanya perlu memasukkan tautan produk dari situs-situs belanja yang diinginkan untuk mengetahui total harga, termasuk biaya pengiriman dan biaya lainnya. Selanjutnya, pembeli dapat melakukan pembayaran.

Ada empat pilihan cara pembayaran yang dilakukan, yaitu dengan ATM, e-banking, m-banking atau sms-banking, dan setoran tunai. Pembayaran dapat dilakukan dengan kartu Master Card, Visa, ATM bersama, BCA, Doku, dan Wallet. Barang dapat dikirim dengan memanfaatkan dua partner logistik, yaitu JNE dan REX. 

Fitur lain yang akan diluncurkan yaitu, incentive. Siapa saja yang memasukkan link produk dari toko online yang bekerja sama dengan hargadunia.com akan mendapatkan komisi. Ketika ada yang membeli barang dari link tersebut, komisi akan diberikan kepada yang memberikan link.

Hargadunia.com berencana untuk melakukan ekspansi dengan menggandeng toko-toko online di negara lain, seperti Australia, Jepang, Korea, Inggris, dan negara-negara Eropa lain. Laman ini juga akan membuka cabang di Asia Tenggara seperti Kamboja, Malaysia, Vietnam, dan Thailand. 

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA