Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Pascapencurian Data, Yahoo Terapkan Fingerprint untuk Android

Senin 26 September 2016 15:05 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri

Yahoo

Yahoo

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pascakejadian pencurian data pengguna, Yahoo meningkatkan sistem keamanan terhadap fitur email. Yahoo menerapkan pemindai sidik jari bagi pengguna Android.

Hal tersebut berlaku pula untuk mendukung kontem video serta website. Pemindai sidik jari berlaku untuk Yahoo Mail Apps bagi pengguna plarform Android.

Dilansir laman Androidpolice Senin (26/90 sistem keamanan tersebut berlaku seperti yang sudah diterapkan Google Fingerprint API sebelumnya. Fitur keamanan untuk email tersebut bisa dipakai bagi pengguna Nexus 5 versi 5.9.1 dan Google memberikan pembaruan secara gratis. Hal serupa yang diterapkan Yahoo Mail pada pelanggannya. Dengan memanfaatkan keamanan fingerprint akan lebih aman menjaga privasi data.

Fingerprint API biasanya berlaku pada ponsel premium yang memiliki fitur pemindai sidik jari. Beberapa ponsel, salah satunya Samsung, bisa menggunakan API. Namun belum melakukan tes terhadap Galaxy Note 7 untuk fasilitas Yahoo Mail tersebut. Ketika memasuki laman Yahoo Mail Apps, pengguna akan diminta memasukkan sidik jari kemudian password.

Selain fasilitas keamanan, Yahoo Mail Apps juga menambah fitur lainnya. Pengguna bisa melihat youtube atau link dari browser dalam laman Apps tanpa harus melakukam popping up ke aplikasi bersangkutan. Fitur tersebut tentunya akan memberikan kemudahan. Pengguna wajib melakukan update aplikasi untuk menggunakannya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA