Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Virtual Reality Jadi Andalan Lenovo Bersaing di Pasar

Kamis 23 Juni 2016 09:52 WIB

Red: Taufik Rachman

 Adrie R. Suhadi, Country Lead, Mobile Business Group, Lenovo Indonesia.

Adrie R. Suhadi, Country Lead, Mobile Business Group, Lenovo Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lenovo makin serius saja menggarap segmen teknologi Virtual Reality (VR). Pada Rabu malam (23/6)Lenovo memperkenalkan tiga smartphone yang dibekali teknologi VR ini.

Tiga smartphone dimaksud adalah Vibe K4 Note yang dilepas dengan harga Rp2.899.000, dan Vibe K5 Plus dengan harga Rp2.249.000.

Lenovo juga akan menyediakan upgrade software over-the-air untuk pengguna Lenovo A7000 Special Edition. Di mana dengan upgrade software tersebut, nantinya para pengguna A7000 SE bisa menikmati konten VR lewat smartphonenya.

Memperhatikan harganya smartphone VR Lenovo masuk kategori menengah bawah. Umumnya teknologi ini dibenamkan ke ponsel high end dan premium.

Ihwal seriusnya Lenovo menggerap smartphone VR kategori menengah bawah, Adrie R. Suhadi, Country Lead, Mobile Business Group, Lenovo Indonesia rupanya punya pertimbangan sendiri.

''VR merupakan sisi pembeda untuk berkompetisi di pasar,'' kata Adrie. Adrie mengungkapkan untuk VR segmen atas sudah banyak pemainnya. Oleh karena itu pihaknya menyasar VR segmen menengah bawah.

''Memang ada harga ada barang, cuma yang kita kasih itu entry-levelnya VR. Jadi, level bawah pun bisa merasakan karena terjangkau,'' kilah Andrie.

Adrie menambahkan bahwa saat ini bukan lagi waktunya vendor berlomba-lomba mengeluarkan smartphone dengan gimmick RAM besar ataupun kamera beresolusi tinggi.

“Kita mau bersaing di sisi apa lagi, semua (vendor) nawarin apa lagi, RAM lebih besar, kamera lebih besar, mainannya gitu-gitu aja, sama kan? Yang bikin beda apa, VR,” tukasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA