Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Begini Strategi Tokopedia Tingkatkan Kualitas Manajemen

Jumat 15 April 2016 17:02 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Tokopedia

Tokopedia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengungkapkan pendapatnya mengenai cara meningkatkan kualitas manajemen karyawan di tengah iklim kompetisi dunia startup.

"Sistem kerja di Tokopedia menekankan pada budaya kerja sebagai peta, value atau DNA perusahaan sebagai kompas dan visi misi perusahaan sebagai tujuan," ujar dia dalam siaran pers, belum lama ini.

William mengatakan, walaupun tim berkembang dengan pesat, dari sekitar 80 orang pada menjadi 400-an orang pada akhir 2015, tim tetap bekerja independen.

"Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) pada umumnya adalah knowledge worker (pekerja ahli) yang didorong untuk menemukan tujuan mereka di perusahaan. Tokopedia percaya pengembangan kualitas SDM hanya bisa dilakukan dengan cara memberikan kepercayaan dan kesempatan," kata dia.

Secara garis besar, karyawan Tokopedia dilekatkan dengan tiga nilai atau DNA, antara lain perkembangan pola pikir, fokus pada konsumen, mewujudkannya dan membuat perusahaan lebih baik.

Kini setiap bulan Tokopedia menarik minat 24.000 pelamar, namun Tokopedia hanya merekrut sekitar 20 karyawan baru.

"Kami di Tokopedia percaya kesuksesan hanya bisa diraih dengan cara membantu orang lain menjadi lebih sukses. Filosofi ini ditanamkan kepada setiap Nakama sejak awal karena bagi Tokopedia tidak cukup hanya mampu secara skill, tetapi harus juga peduli pada misi perusahaan," tambah dia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA