Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Mengenal Scoville, Tokoh Google Doodle Hari Ini

Jumat 22 Jan 2016 10:35 WIB

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih

Google doodle Scoville

Google doodle Scoville

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, Hari ini Google Doodle memberikan tema di home nya tentang makan pedas dan tema ini bisa dimainkan layaknya game. Permainan animasi tentang makanan ekstra pedas yang berasal dari beberapa cabai, akan menjadi permainan yang menyenangkan untuk anda disela membuka home Google.

Dilansir dari laman Mirror, tampilan khusus ini ditunjukan untuk mengenal Scoville, yang lahir pada 22 Januari 1865. Scoville adalah seorang pengembang uji organoleptik (sekarang dikenal dengan skala Scoville) yang bekerja di sebuah perusahaan farmasi di AS. Wilbur Scoville, apoteker Amerika yang mengembangkan skala untuk mengukur pedas cabai paprika.

Paprika yang dinilai dalam satuan Scoville tergantung pada tingkat kepedasan mereka. Dan tim Google telah membuat game animasi ini  untuk merayakan hari ulang tahunnya.

Anda bisa memainkannya di home Google, setelah itu game ini akan membawa tur anda untuk melalui berbagai tingkat kepedasan. Kemudian Scoville akan memakan cabainya, dan cabai ini bisa dijadikan es krim pedas untuk dimakan. Permainan ini sama persis seperti konsep game fighting.

"Saya mulai membuat storyboard untuk bagaimana permainan bisa terungkap sementara insinyur bekerja pada bangunan prototipe. Kemudian saya mulai membuat sketsa dan membuat rancangan seni untuk dimasukkan ke dalam prototipe, sehingga kita bisa melihat apa yang akan pengalaman seperti dalam bentuk interaktif," kata Olivia Huynh, penanggung jawab Doodle untuk Scoville.

Google Doodle telah menjadi bagian penting dari homepage Google dan yang menandai peristiwa mengesankan untuk orang atau pun peristiwa.

 

baca juga:

10 Tren Teknologi Masa Depan, Streaming Hingga Jurnalis Netizen

Ini Kekhawatiran Stephen Hawking Soal Kemajuan Ilmu Pengetahuan

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA