Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Estonia Tawarkan Kerja Sama Keamanan Internet

Jumat 05 Apr 2013 02:35 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Serangan siber (ilustrasi)

Serangan siber (ilustrasi)

Foto: Digitaltrends.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Republik Estonia memberi opsi untuk mengadakan program diskusi dan pelatihan bersama mengenai keamanan jaringan internet kepada Indonesia, mengingat bidang itu menjadi perhatian utama sejumlah negara berkembang.

"Ya saya berharap tentang itu (pelatihan bersama,-red), Jika bisa secepatnya, kita memiliki potensi mengenai keamanan jaringan internet yang sedang menjadi sorotan negara berkembang dan ini sangat bermanfaat untuk dikembangkan bersama Indonesia," kata Ketua Komite Luar Negeri Parlemen Estonia Marko Mihkelson di sela acara peresmian Kantor Konsulat Kehormatan Estonia di Jakarta, Kamis malam.

Bidang keamanan Internet, kata Mihkelson menjadi objek yang sangat disukai para pelajar dan berkembang pesat di Estonia. Estonia juga memiliki fasilitas pendidikan yang berkualitas dan memadai tentang teknologi informasi. Penawaran kerja sama mengenai kemanan jaringan internet sebelumnya pernah dilontarkan Menteri Luar Negeri Estonia Urmas Paet saat mengunjungi Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa, pada Januari 2012.

"Saya sangat berharap, kita perlu pertemuan lagi untuk topik atau fokus apa yang akan menjadi titik utama nantinya," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA