Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Google Rilis Chrome Versi Android

Rabu 15 Februari 2012 09:08 WIB

Red: Taufik Rachman

OS Google Chrome

OS Google Chrome

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Google meluncurkan browser Google Chrome versi beta untuk Android sekaligus menggantikan browser Google versi mobile.

Browser terbaru itu hanya bisa berjalan dalam perangkat Google Android berbasis Ice Cream Sandwich.

Telegraph melaporkan bahwa saat ini, pengguna sistem operasi Android terbaru itu hanya satu persen.

Dalam posting blog, Wakil Presiden Senior Google untuk Chrome dan aplikasi, Sundar Pichai, menulis: "Seperti versi desktop, Chrome versi Android Beta memfokuskan diri pada kecepatan dan kesederhanaan sekaligus fitur sign-in dan sinkronisasi sehingga pengguna dapat mengatur laman pribadi di mana pun dengan berbagai perangkat."

Pichai mengatakan "Kami membayangkan sensasi pengguna yang mengoperasikan ponsel layar kecil serasa mereka melakukan pada layar yang lebih besar."

"Anda dapat menyentuh atau menggeser dengan gerakan intituitif, seperti jika anda memegang setumpuk kartu di telapak tangan anda."

Ia menekankan Chrome Android memiliki kecepatan tinggi dan fitur sign-in yang memungkinkan pengguna untuk log-in dan bookmark sync antara versi mobile dan desktop Chrome.

Browser mobile itu juga menampilkan semua tab secara otomatis pada versi desktop Chrome.

Langkah itu akan mendorong lebih banyak pengguna untuk mengadopsi Android Chrome di desktop dan komputer laptop. Pada akhir tahun lalu, Chrome menyalip Firefox untuk menjadi web browser kedua paling populer.

Menurut Statcounter, pangsa pasar Chrome sebanyak 27,3 persen masih kalah dibandingkan pangsa pasar Microsoft Internet Explorer sebanyak 38,7 persen, meskipun saham Microsoft Internet Explorer telah menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA