Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Pria Ini Hampir Mati karena Charger Ponsel

Kamis 06 Apr 2017 06:42 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Waspada letakan charger ponsel

Waspada letakan charger ponsel

Foto: Digitaltrends

REPUBLIKA.CO.ID, HUNTSVILLE -- Punya kebiasaan mengisi daya ponsel di samping tubuh ketika sedang tidur? Mulai sekarang, tempatkan ponsel yang sedang diisi dayanya jauh-jauh agar tak mendapatkan pengalaman serupa dengan Wiley Day, seorang pria dari Huntsville, Alabama, AS.

Pada suatu malam, Day mengisi daya iPhone-nya seperti biasa, menempatkannya di sisi tempat tidur. Harapannya sama seperti hari normal lain, paginya ia terbangun dalam kondisi segar dan siap untuk memulai hari dengan ponsel terisi penuh.

Tapi kecelakaan mengerikan terjadi saat ia berguling di tempat tidur. Rantai kalung logam yang ia kenakan tak sengaja terhubung dengan bagian kepala charger yang telah melonggar dari kabelnya saat Day tidur.

Pria 32 tahun itu mengalami sengatan listrik yang sangat kuat hingga membuatnya terempas dari tempat tidur ke lantai. Kecelakaan itu juga menyebabkan luka bakar tingkat dua dan tiga pada leher serta tangannya.

Day berhasil mengakhiri setruman dengan merenggut lepas kalung, meski ada pola rantai logam hangus dan daging yang hilang di leher dan tangannya. Dilaporkan Washington Post, ia menggambarkan kejadian itu sebagai pagi paling menakutkan dalam hidupnya.

Day beruntung bisa selamat dan pulih karena sejumlah insiden pengisi daya lain berakhir dengan maut. Tahun lalu, seorang pria Inggris tewas ketika berusaha mengisi iPhone saat mandi, sementara beberapa bulan sebelumnya seorang perempuan di Malaysia tewas dalam insiden telepon pengisian lain.

"Saya kira saya akan mati. Isi baterai ponsel jauh-jauh dari Anda saat tidur, atau isi saja pada hari berikutnya. Hal itu tidak layak digantikan dengan hidup Anda," ujar Day, dilansir dari laman Digital Trends.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA