Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Apple Ungkap Emoji Baru di Hari Emoji Dunia

Rabu 18 July 2018 16:57 WIB

Rep: MgROL107/ Red: Ani Nursalikah

Emoji baru Apple.

Emoji baru Apple.

Foto: Apple
Emoji-emoji tersebut akan diluncurkan otomatis dalam pembaruan IOS 12.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Merayakan Hari Emoji Dunia, Apple menghadirkan karakter emoji baru. Keputusan menghadirkan karakter baru berwarna-warni itu diumumkan pada Februari oleh Unicode Consortium, badan yang memutuskan adanya emoji baru.

Dilansir di BBC, Selasa (17/7), selain emoji dengan beberapa ekspresi gaya dan warna rambut baru, ada juga mangga, sayuran, kue mangkuk, variasi wajah dan 70 emoji baru lainnya. Emoji-emoji tersebut akan diluncurkan otomatis dalam pembaruan perangkat lunak tahun ini.

Emoji lucu ini akan memiliki sedikit perbedaan, tergantung perusahaan yang menggunakannya, tetapi tampilannya secara umum tetap serupa. Pencipta Hari Emoji Dunia Jeremy Burge mengatakan emoji orang berambut merah diperkirakan akan paling banyak menarik perhatian pengguna.

photo

“Seperti biasa, emoji baru adalah tentang representasi dan pembaruan dari permintaan yang paling banyak. Emoji orang berambut merah dan rambut keriting umumnya populer,” ujarnya, dikutip dari CNN, Selasa (17/7).

Maret lalu, Apple mengatakan ingin menciptakan emoji yang bisa merepresentasikan difabel, seperti pengguna kursi roda, anjing pemandu dan alat bantu dengar. Perusahaan ini mengamati saat ini sangat sedikit emoji yang menggambarkan kehidupan difabel. Unicode setuju dan berjanji merilis emoji tersebut pada 2019.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA