Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Microsoft akan Luncurkan Ponsel Android, Benarkah?

Senin 16 July 2018 16:00 WIB

Rep: Nora Azizah / Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Microsoft Lumia

Microsoft Lumia

Foto: GSM Arena
Microsoft mendapat penghasilan dari hak kekayaan intelektual dalam platform android

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft nampaknya tidak hanya akan berada di balik layar lagi untuk ponsel pintar. Dilansir melalui Phone Arena, seorang perwakilan Microsoft Store menjelaskan bahwa perusahaan perangkat lunak raksasa tersebut sedang menyiapkan ponsel pintar Android terbaru. Sebelum melabelkan berita ini 'kabar burung' semata, beberapa informasi justru mengarah sebaliknya.

Baca: Microsoft Usul Terbitkan Aturan Khusus Sistem Pemindai Wajah

Selama bertahun-tahun ketika Windows Phone masih hidup, Microsoft ternyata sudah mendapatkan penghasilan lebih banyak dari ponsel Android. Hal tersebut disebabkan Microsoft mempunyai hak kekayaan intelektual terkait dengan platform Android. 

photo

Windows Mobile 10

Perusahaan juga mempunyai sejumlah aplikasi yang ditawarkan untuk pengguna iOS dan Android. Sebagian besar aplikasi tidak gratis untuk dinikmati.

Kabar mengenai ponsel Android dari Microsoft tidak bisa disebut kabar burung saja. Saat ini memang tidak ada komentar atau informasi resmi dari pihak Microsoft terkait ponsel Android.

Para pakar teknologi juga tidak membicarakan perihal kemunculan Microsofr Android dalam waktu dekat. Namun demikiam tetap saja tidak menutup kemungkinan Microsoft akan bangkit membuat perangkat keras baru berbanderol Android Phone. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA