Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Apple Disebut akan Luncurkan Tiga Versi Baru Iphone

Rabu 16 May 2018 12:18 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pria memegang smartphone Iphone.

Pria memegang smartphone Iphone.

Foto: EPA
Apple akan luncurkan Iphone penuh warna untuk menarik konsumen muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar yang beredar luas menyatakan kalau Apple akan merilis tiga versi Iphone terbaru. Komponen tersebut terdiri atas Iphone X yang diperbarui, Iphone Plus yang lebih besar, dan model yang lebih murah mirip dengan X tanpa layar OLED.

Seorang analis dari Rosenblatt Jun Zhang telah meramalkan model 8S akan diluncurkan dengan berbagai pilihan warna. Warna yang dipilih termasuk biru, kuning, dan merah muda agar bisa menarik konsumen yang lebih muda.

"Sejak Apple mulai meluncurkan tiga model baru setiap tahun, kami percaya perusahaan perlu membedakan desain model LCD dari dua model high-end OLED," kata analis Jun Zhang, dikutip dari Dailymail, Rabu (16/5).

Baca: Iphone SE 2 Disebut-Sebut akan Segera Muncul

Iphone 5C dirilis dalam berbagai warna, tetapi tidak memiliki banyak pilihan untuk rilis berikutnya. Sehingga, pilihan warna yang beragam akan coba diterapkan pada seri di atasnya.

Zhang juga berspekulasi, Apple dapat beralih ke tiga pendekatan kamera belakang untuk rilis Iphone 2019. Sebuah catatan penelitian dari Yuanta Securities mengatakan, Apple dapat meluncurkan Iphone dengan tiga kamera belakang 12 megapiksel dan stabilisasi gambar optik, yang membantu membuat foto bokeh dan menghasilkan rekaman video yang lebih halus.

Yuanta Securities menarik kesimpulan itu setelah percakapan dengan pemasok Apple Largan Precision, yang memproduksi lensa smartphone untuk raksasa teknologi. Mereka memprediksi kalau Apple memutuskan untuk merilis Iphone tiga kamera, kemungkinan vendor smartphone lain seperti Samsung dan Huawei akan mengikutinya.

Saat ini, Iphone X dan Iphone 8 Plus hadir dengan kamera belakang 12 mp ganda. Kamera triple-lens dapat digunakan untuk berbagai aplikasi, seperti meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup.

Bulan lalu, sebuah laporan dari Economic Daily News Taiwan mengatakan, Apple sedang mengerjakan telepon dengan tiga kamera belakang untuk 2019. Tulisan itu mengungkapkan perusahaan ingin membangun sistem kamera dengan tiga lensa belakang 12 mp, dikutip dari sumber industri sebagai konfirmasi.

Kamera akan memungkinkan Iphone memiliki zoom 5 kali lebih kuat dibandingkan sistem zoom 2 kali saat ini. Laporan itu muncul karena rumor sudah tersebar tentang perangkat apa yang Apple dapat rilis dalam acara tahunan pada bulan September.

Kabar tersebut baru enam bulan sejak Apple merilis Iphone X. Namun, banyak yang berspekulasi perusahaan memiliki banyak cara untuk penggantinya. Spekulasi telah menyatakan Apple dijadwalkan untuk merilis Iphone 6,1 inci tahun depan.

Generasi kedua Iphone X akan menampilkan layar yang lebih besar, tetapi memiliki  harga yang lebih murah, hanya 550 dolar AS atau setara dengan Rp 7,7 juta. Layar 6,1 inci akan menjadi Iphone terbesar yang dirilis perusahaan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA