Selasa, 4 Rabiul Akhir 1440 / 11 Desember 2018

Selasa, 4 Rabiul Akhir 1440 / 11 Desember 2018

Huawei Nova 2 Lite, Smartphone untuk Generasi Milenial

Jumat 27 Apr 2018 19:37 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Winda Destiana Putri

Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite

Foto: GSMARena
Huawei Nova 2 Lite dibanderol dengan harga medium.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Vendor smartphone asal Cina, Huawei, baru saja meluncurkan produk terbarunya, Huawei Nova 2 Lite, di Surabaya pada Jumat (27/4). Smartphone yang dilengkapi EMUI 8.0 dan Android 8.0 OS tersebut diproyeksikan untuk generasi milenial. Sehingga, meskipun Huawei Nova 2 Lite tersebut dilengkapi fitur-fitur premium, dibanderol dengan harga medium.

"Jadi, Nova 2 Lite ini produk terbaru dari Huawei yang memberikan fitur premium dan desain yang menarik. Cocok untuk generasi milenial yang memang sangat aktif di social media. Itu kan fitur-fiturnya premium tuh. Tapi harga yang kita buka itu benar-benar cocok untuk kalangan medium," kata Sales Director Indonesia Huawei Business Group Lo Khing Seng di Surabaya, Jumat (27/4).

Seng menjelaskan, saat ini Nova 2 Lite sudah tersedia melalui program pre-order di toko daring Lazada dan toko-toko offline tertentu. Adapun harga yang harus dikeluarkan untuk menebus smartphone terbaru Huawei tersebut sebesar Rp 2.599.000. Khusus konsumen yang membeli sebelum 4 Mei 2018, akan mendapat bonus blootooth speaker dan bonus spesial lainnya.

Country Director Huawei Device Indonesia Fisher Jiang mengatakan, seri Huawei Nova 2 Lite ditujukan untuk konsumen muda Indonesia. Terutama mereka yang mencari estetika inovatif dan kegunaan unggul dengan harga yang sangat terjangkau.

Fisher juga menjelaskan fitur-fitur premium yang dimiliki Nova 2 Lite. Di antaranya adalah layar full view 5,99 inci, yang memberikan perbedaan besar. Kemudian, rasio aspek 18:9 bezel-less diyakini mampu menghasilkan tampilan 12,5 persen lebih besar daripada biasanya.

"Dengan panel kaca lengkung 2,5D, Nova 2 Lite juga menampilkan desain ramping di mana ketebalan hanya 7,8 milimeter, smartphone ini nyaman dipegang sehingga memberikan tampilan cerdas , premium, dan stylish," ujar Fisher.

Fisher melanjutkan, Huawei Nova 2 Lite juga dilengkapi fitur face unlock dan finger unlock dengan tingkat presisi tinggi. Face unlock didukung algoritma al facial recognition yang memungkinkan perangkat mendeteksi 1.024 titik di wajah manusia dan memetakannya secara akurat.

"Ada juga fitur finger unlock dengan fingerprint sensor 4.0 yang memungkinkan pengguna membuka perangkat dalam waktu kurang dari 0,35 detik," kata Fisher.

Huawei Nova 2 Lite juga dilengkapi dua kamera dan selfie toning flash. Kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Karena memiliki bukaan besar, smartphone ini diyakini akan memuat gambar yang dihasilkan lebih jernih.

"Kamera dengan resolusi 13 megapiksel merupakan kamera utama yang mengambil foto. Sementara kamera dengan resolusi 2 megapiksel memberi efek bokeh dengan tingkat bukaan hingga 7," ujar Fisher.

Huawei Nova 2 Lite juga memungkinkan pengguna untuk melakukan fouis ulang setelah foto diambil dengan memilih fokus manual. Smartphone ini juga dilengkapi kamera beresolusi 8 megapiksel dan selfie toning flash di bagian depan.

Selain itu, Huawei Nova 2 Lite juga memperkenalkan fungsin lain, seperti smart split-screen, eye cimfort mode, three-finger screenshot, dan floating navigation dock. Huawei Nova 2 Lite juga didukung baterai berkapasitas 3000 mAh yang memungkinkan pengguna menonton video selama 13 jam atau mendengar musik hingga 58 jam.

"Huawei Nova 2 Lite memiliki tiga slot kartu untuk penggunaan dua kartu SIM dan kartu microSD hingga 256 gigabite," ujar Fisher.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES