Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Huawei Kejar Samsung Rilis Smartphone Lipat Lebih Cepat?

Ahad 15 April 2018 13:51 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani

Huawei

Huawei

Huawei akan merilis produk smartphone lipat November mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung dan Apple saat ini menghadapi kompetisi dalam merilis smartphone yang bisa dilipat. Di tengah persaingan dua raksasa teknologi itu, Huawei muncul ke permukaan untuk meramaikan teknologi smartphone lipat.

Laporan media Korea Selatan ETNews yang dikutip oleh TechRadar, Forbes, dan TechnoBuffalo menyebut Huawei akan merilis produk smartphone lipat November mendatang. Jika kabar ini terbukti, maka pabrikan asal Cina itu akan mencetak sejarah sebagai produsen smartphone lipat pertama di dunia.

Sebelumnya, Huawei sudah merangsek ke pasa Amerika Serikat dengan mengenalkan Huawei P20 Pro ysng dilengkapi tiga kamera. Kini, Huawei memasang target yang lebih ambisius dengan mengalahkan Apple dan Samsung.

Huawei dilaporkan telah menandatangani kerja sama dengan sejumlah pabrik yang akan memasok komponen smartphone lipat. Di saat yang sama, Samsung juga tengah mengerjakan proyek smartphone lipat yang kabarnya akan diberi nama Galaxy X.

Dari jadwal yang diungkap Samsung, produsen smartphone asal Negeri Ginseng ini diperkirakan meluncurkan Galaxy X pada 2019. Namun kanar terbaru menyebut peluncuran dipercepat menjadi Desember tahun ini. Kendati demikian, Samsung masih akan kalah cepat dari Huawei yang berencana merilis smartphone lipat pada November.

Selain kabar waktu rilis, belum banyak yang bisa diungkap dari rumor kelahiran smartphone lipat Huawei tersebut. Hingga saat ini belum terungkap dari mana Huawei memperoleh layar OLED untuk produk barunya tersebut.

Biasanya, Huawei merangkul Samsung untuk menyediakan layar OLED. Namun mengingat Samsung juga sedang mengerjakan smartphone lipat, kemungkinan besar layar OLED hanya digunakan sendiri. Opsi lain berasal dari LG. Akan tetapi LG belum akan memproduksi layar OLED lipat hingga 2019 memdatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA