Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

LG Rilis WebOS Open Source Edition

Rabu 21 March 2018 05:26 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

LG

LG

Foto: phone arena
LG pertama mengadopsi webOS untuk line-up TV pintar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin banyak yang tidak ingat tentang webOS, akan tetapi LG telah mengotak-atik platform selama beberapa tahun. Smart TV, kulkas pintar, dan produk sejenis lainnya didukung oleh platform ini yang memperoleh hak dari HP pada 2013. LG sekarang percaya bahwa platform ini siap untuk bergerak di luar TV yang mengapa telah mengumumkan peluncuran webOS Open Source Edition (19/3).

Dilansir dari laman Ubergizmo, HP merupakan perusahaan pertama yang mencoba peruntungannya dengan versi open source webOS yang dirilis pada 2011. Dan akhirnya HP membongkar platform ke LG pada 2013.

LG pertama mengadopsi webOS untuk line-up TV pintar dan sejak itu mempertahankan bahwa perusahaan memiliki potensi yang luar biasa. "WebOS telah datang jauh sejak saat itu dan sekarang menjadi platform yang matang dan stabil yang siap bergerak melampaui TV," kata Chief Technology Officer LG Dr. I.P. Park.

Sasaran LG dengan WebOS Open Source Edition adalah untuk memulai adopsi yang lebih luas untuk platform tersebut, sehingga platform ini muncul di tablet perangkat dan perangkat pintar tambahan. WebOS Open Source Edition sekarang tersedia untuk umum di website, webosose.

Pengembang dapat menekan tautan di atas untuk mengunduh kode sumber secara gratis. Mereka juga akan menemukan alat, panduan, dan forum terkait di situs saat mereka mulai bekerja dengan versi open source dari platform ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA