Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Ini Deretan Smartphone Terbaik 2018

Senin 19 Maret 2018 20:14 WIB

Rep: Retno Wulandari/ Red: Winda Destiana Putri

Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9

Foto: Techradar
Baru-baru ini dua perusahaan ponsel ternama baru saja merilis produk terbaru mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk menemukan smartphone atau ponsel pintar berkualitas saat ini tampaknya cukup membingungkan. Pasalnya, ada banyak pilihan merek yang setiap tahunnya selalu mengeluarkan produk terbaru dengan berbagai kecanggihan yang ditawarkan.

Sebut saja baru-baru ini dua perusahaan ponsel ternama baru saja merilis produk terbaru mereka. Samsung yaitu dengan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ serta tidak ketinggalan iPhone X dari Apple. Dari sekian banyak pilihan, berikut ini deretan ponsel pintar terbaik tahun ini.

1. Blackberry KeyOne

Smartphone berbasis Andoroid terbaru dari Blackberry yaitu KeyOne. Berbeda dari kebanyakan ponsel pintar yang menggunakaan 100 persen layar sentuh, KeyOne mengusung dua teknologi sekaligus. Selain layar sentuh, KeyOne juga tetap menyediakan tombol fisik sebagai ciri khasnya. KeyOne dijual dengan harga Rp 6,5 juta.

2. Moto Z2 dari Motorola

Moto Z2 merupakan produk premium dari Motorola. Moto Z2 memiliki keunggulan pada layar yang dapat memberikan respons dengan cepat. Layar 5,5 inci dengan teknologi AMOLED ini juga terbilang aman karena tidak mudah dibuka oleh orang selain pengguna. Moto Z2 ditawarkan dengan harga Rp 3,9 juta.

3. HTC U11

Keunggulan HTC U11 terletak pada kamera yang memiliki respons seperti mata. Salah satu fitur yang menarik dari ponsel pintar ini yaitu memungkin pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi termasuk Google Assistant hanya dengan menekan bagian pinggir ponsel.

Sayangnya, ponsel pintar ini juga memiliki kelemahan karena tidak dilengkapi dengan jack headphone. Selain itu, dari segi desain U11 terlihat kuno karena frame yang terlalu besar. U11 dibanderol dengan harga sekitar Rp 8,5 juta.

4. LG G6

LG G6 menawarkan desain yang premium serta tahan terhadap air. Dengan berbagi fitur yang disematkan di dalamnya, LG G6 dinilai setara dengan produk premium dari Samsung dan Apple. LG G6 dilengkapi kamera dual lens yang sangat berkualitas. Namun, kekurangan ponsel ini terletak pada prosesornya yang masih menggunakan versi lama. Ponsel ini dilepas di pasaran dengan harga sekitar Rp 7,2 juta.

5. Apple

Tahun ini Apple memberondong pasar dengan deretan ponsel premium mereka diantaranya iPhone 8 Plus dan juga iPhone X. Kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang hampir sama, salah satunya kamera dual lens. Meski demikian, iPhone X unggul pada sistem privasi seperti Face ID untuk membuka handphone. Dari segi harga, kedual ponsel ini juga cukup bersaing. IPhone 8 Plus dibanderol dengan harga Rp10,4 juta, sementara iPhone X Rp13 juta.

6. Samsung

Galaxy S9 dan S9 Plus diprediksi akan menjadi ponsel favorit tahun ini. Keduanya memiliko spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Namun, model Plus memiliki RAM yang jauh lebuh besar dibanding S9. Sehingga, dari sisi performa S9 Plus memiliki kecepatan akses yang mengagumkan. S9 Plus dibanderol dengan harga Rp 10,9 juta, sedangkan S9 Rp 9,3 juta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA