Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Google Pixel 2 Kini Bisa Simpan Format GIF

Jumat 09 March 2018 01:22 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri

Google Pixel 2

Google Pixel 2

Foto: Engadget
Motion Photo, sebagaimana namanya, menangkap frame sebelum dan sesudah gambar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda adalah pengguna Google Pixel 2 atau Pixel 2 XL, kini ada fitur baru yang disematkan di ponsel ini. Fitur tersebut mampu mengekspor motion photo menjadi berformat GIF.

Engadget yang mengutip 9to5Google melaporkan, motion Photo, sebagaimana namanya, menangkap frame sebelum dan sesudah gambar. Sehingga, gambar yang dihasilkan dapat bergerak. Sebelumnya, pengguna dihadapkan pada dua pilihan yakni 'Save as Still Photo' atau 'Save as Video'. Namun kini opsi itu bertambah. Dengan membuka menu 'Export', pengguna bisa mendapati pilihan 'Export as GIF'.

Akan tetapi, ukuran file yang tersimpan disebut tidak optimal untuk diunggah ke internet. 9to5Google menjelaskan satu file format GIF yang tersimpan punya ukuran 28 MB.

 

Namun sepadan dengan besarnya ukuran, kualitas file diklaim sangat bagus dengan resolusi 768x1024. Oleh karenanya jika pengguna ingin mengunggah atau membagikan file GIF miliknya disarankan menggunakan aplikasi tambahan untuk mengurangi ukuran file.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA